oleh

Apresiasi Warga Sawangan dan Bojongsari, Disdamkar dan Penyelamatan Cepat, Sigap Layani Permintaan Semprotkan Disinfektan

siaranjabodetabek.com, Bojongsari – Tekan Penyebaran Covid-19, UPT Disdamkar dan Penyelamatan Bojongsari Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ratusan Rumah di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari Kota Depok. Sabtu, (26/6/2021) dari pukul 08.00 hingga 17.00 Wib.

Penyemprotan dilakukan sejak pagi hingga sore hari di pimpin langsung Kepala UPT Disdamkar dan Penyelamatan Bojongsari Munadi, bersama Danru M. Ridwan serta empat anggotanya, dimulai dari tempat masuk perumahan hingga rumah yang berada dilingkungan sekitar.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di Perumahan, jalan lingkungan tempat Ibadah, tempat bermain, perumahan warga dan bahkan di rumah tempat warga Isolasi Mandiri.

Kehadiran UPT Disdamkar dan Penyelamatan Bojongsari, Ini atas permintaan warga, sebab ada sebagian warga terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Dengan menggunakan APD lengkap petugas Disdamkar menyelusuri jalan lingkungan, dan menyemprot salah satu rumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Kepala UPT Disdamkar dan Penyelamatan Bojongsari mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan sudah hampir dua Minggu ini, melayani permintaan warga. Setelah pihaknya menerima informasi tentang banyaknya warga di Rw-Rw yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami atas arahan pimpinan langsung bergerak cepat, sigap, dan tanggap untuk melakukan penyemprotan ini, karena warga sangat membutuhkannya,” kata Munadi, Sabtu (26/6/2021), usai mengikuti penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.

Menurut Munadi, dengan kehadirannya dilingkungan warga ini, diharapkan kegiatan ini bisa membawa pesan positif dan dilihat oleh masyarakat wabah ini benar-benar ada.
”Kami sebagai garda terdepan, agar bisa membatu masyarakat meminimalisir penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua RT 01/04 Kelurahan Pasir Putih Latif, mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih karena wilayahnya telah dilakukan penyemprotan disinfektan. Terlebih, semua lingkungan di wilayahnya turut disemprot.
”Di semua rumah warga maupun fasilitas umum juga ikut di semprot cairan disenfektan ini,” kata Latif yang saat itu bersama Ketua RW 04 Hambali.

Ketua RW 06 Kel. Duren Seribu Mas Amaroni, bersama Srikandi Ketua RT nya, menuturkan, dilingkungan sudah ada warganya yang terpapar positif Covid-19.
“Warga kami isolasi mandiri dua orang Kepala Keluarga, setelah penyemprotan ini mudah-mudahan semuanya terkendali, dan lancar, dan aman, enggak ada corona lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Pasir Putih Hambali, mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan ini. Menurut dia, wilayah Kelurahan Pasir Putih ada sebagian warga terkonfirmasi positf penyebaran Covid-19.
“Tentunya kegiatan ini bisa membantu menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan warga kami,” paparnya. (adi).