oleh

1.000 Vaksin Disuntikan Massal Warga Kecamatan Sukmajaya

siaranjabodetabek.com, Sukmajaya – Dinas Kesehatan Kota Depok bekerjasama bersama Kecamatan Sukmajaya menggelar vaksinasi massal. Senin (28/06/2021), di Aula Kantor Kecamatan Sukmajaya. Vaksinasi massal ini merupakan rangkaian dari program vaksin yang dicanangkan Pemerintah Kota Depok untuk masyarakat di tiap Kecamatan.

Vaksinasi Covid-19 Massal menargetkan 1.000 peserta masyarkat umum khusus untuk warga Kecamatan Sukmajaya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan, vaksinasi massal ini berkerja sama dengan Kecamatan dan Polsek dan Koramil, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas.
“Kami targetkan 1.000 orang untuk pelaksanaan vaksinasi Cobid-19 gratis secara massal di Kecamatan Sukmajaya bersama Polsek dan Koramil,” ujar Umi, Senin (28/6/2021) di aula kantor Kecamatan.

Umi Zakiati mengatakan, para peserta menerima vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama. Dengan kategori masyarakat umum berusia di atas 18 tahun.
“Semua penerima vaksin telah terdaftar di link pendaftaran yang dikeluarkan oleh Puskesmas beberapa waktu lalu. Jadi saat ini langsung pelaksanaan suntik vaksin,” ujarnya.

Umi menuturkan, vaksinasi berlangsung dari pukul 08.00-15.00 WIB. Supaya tidak terjadi penumpukan, sambungnya, pihaknya menurunkan kurang lebih 50 tenaga kesehatan. Vaksin Covid-19 yang digunakan yakni vaksin Sinovac.
“Vaksin Covid-19 ini gratis untuk masyarakat dengan menyertakan KTP Kota Depok maupun surat keterangan domisili tempat tinggal di Kecamatan Sukmajaya,” jelasnya.

Menurut Umi, vaksinasi Covid-19 dikhususkan bagi masyarakat yang memiliki KTP tinggal di Kecamatan Sukmajaya, serta berusia di atas 18 tahun. waktu kedatangan warga telah diatur sesuai domisili Kelurahan.

Sementara itu Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengungkapkan, mengapresiasi warganya antuasias mengikuti vaksinasi, ini upaya dan langkah untuk meminimalisir terjadinya peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19.
“Bagi yang sudah vaksin diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dengan adanya vaksin dalam tubuh dapat mencegah gejala ketika terpapar Covid-19,” ucap Tito.

Tito berharap, kepada seluruh warga Sukmajaya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), sebelum atau sesudah pelaksanaan vaksinasi Covid-19.
“Vaksin Covid-19 ini digelar untuk secepatnya memutus mata rantai penularan dan tentunya para peserta yang ikutan vaksin agar tetap terus taat prokes, karena perlu kesadaran bersama kita melawan Covid-19,” harap Tito. (adi).