oleh

Pontir Bermasker, Kembali Bagi-Bagi Masker Ingatkan Warga Covid-19 Belum Berakhir

siaranjabodetabek.com, Bojongsari – Aparatur bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Satpol PP Kecamatan, Bhabinmas, Bhabinsa, Ketua Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) dan Linmas Kelurahan Pondok Petir (Pontir).

Terus memberikan edukasi dan mengingatkan kembali akan bahayanya covid-19, yang saat ini di Kota Depok sedang melonjak. Namun untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Aparat Kelurahan memberikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker saat beraktivitas di Jalan Raya Pondok Petir.

Disisi lain Lurah dengan Karang Taruna dan LPM menyelusuri jalan dengan berjalan kaki, lakukan woro-woro dan mengingatkan kepada masyarakat, sekaligus memberikan bantuan paket sembako, bagi yang terdampak covid-19.

“Sekitar 300 masker medis yang kita bagikan kepada masyarakat yang melintas,” kata Lurah Pontir, Rizal Farhan, Jumat (25/06/2021).

Farhan menjelaskan, pembagian masker dilakukan di Jalan Raya Pondok Petir atau tepatnya di depan kantor kelurahan.
Penyemprotan disinfektan sudah di lakukan baik yang lakukan masyarakat ataupun yang oleh Disdamkar dan Penyelamatan Bojongsari.

“Kami ingin menggalakan program Pondok Pondok Petir Bermasker. Tujuannya untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa pandemi belum berakhir,” ujarnya.

Lanjut Farhan, selain membagikan masker aparatur juga kembali mengingatkan tentang protokol kesehatan (protkes) melalui 5M dan 2I. Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap virus ini.

“Pandemi ini belum berakhir, kita masih berjuang dan harus terus melawan dengan menerapkan protkes yang ketat,” tuturnya.

“Harapan kami iya tentunya masyarakat lebih berhati-hati lagi, makanya harus pake masker, biar nggak kena virus, kita harus tetap semangat,” pungkasnya. (adi).