oleh

Kelurahan Grogol Dirikan Dapur Umum Bantu Warga Tidak Mampu Terdampak Penyebaran Covid-19

siaranjabodetabek.com, Grogol – Kelurahan Grogol Kecamatan Limo Kota Depok bersama Satgas Penanganan covid-19 tingkat Kelurahan mendirikan dapur umum untuk warga yang tidak mampu terdampak pandemi virus corona (covid-19). Dapur umum tersebut mampu menyediakan sekitar 200 sampai 300 nasi bungkus setiap hari.

Lurah Grogol Danudi Amin mengatakan, lokasi dapur umum berada di Rt.02 Rw.01 Kelurahan Grogol. Dapur umum ini dibuka selama kebutuhan masyarakat di perlukan, dana diperoleh dari swadaya, dan donatur.

“Pendirian dapur umum dilakukan untuk meringankan beban warga yang tidak mampu terdampak covid-19, dan Isolasi Mandiri (Isoman),” ujar Danudi Amin, Jumat (2/8/2021), kepada media online ini melalui pesan WhatsAppnya.

Danudi juga mengutarakan, dapur umum yang didirikan tersebut juga menerima bantuan sembako bagi masyarakat yang ingin berdonasi. Bantuan dapat langsung dikirim ke satgas Penanganan covid-19 tingkat Kelurahan Grogol.

“Alhamdulillah, aktivitas di Dapur Umum ini sudah berjalan. Kami tetap berusaha membantu masyarakat yang terdampak COVID-19. Kami akan gilir pembagiannya, semaksimal mungkin semua Warga bisa mendapatkan,” kata dia.

Kemudian lanjut Danudi, Para Ibu-ibu dari Tim PKK kelurahan dan para karang taruna. Mereka mendistribusikan bantuan ke 11 Rw,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, maka dampaknya kepada masyarakat yang memang kurang mampu dari segi ekonomi, perlu adanya perhatian dari Lumbung pangan Kelurahan.

“Kami bersama tim satgas Penanganan covid-19 tingkat Kelurahan Grogol, mengucapkan terima kasih kepada Donatur, Masyarakat yang terus peduli terhadap lingkungan kami, memberikan bantuan untuk dapur umum,” pungkasnya. (adi).