oleh

Kelurahan Serua Berikan Bantuan Paket Sembako Bagi terpapar Covid-19 dan Isolasi Mandiri

siaranjabodetabek.com, Bojongsari – Kelurahan Serua Kecamatan Bojongsari Kota Depok bersama tiga pilar menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat Covid-19. Paket sembako hasil dari swadaya masyarakat dan donatur di sekitar wilayah Kelurahan Serua.

“Kami salurkan bantuan paket sembako warga isolasi di RW dan RT,” kata Lurah Serua Dion, kepada media online ini, Jumat (2/7/2021) di kantornya.

Total bantuan paket sembako yang diberikan kepada warga Isolasi Mandiri ada 200 paket sembako yang siap didistribusikan.

Isi paket sembako yang diberikan meliputi bahan makanan seperti beras, kecap, sarden, minyak goreng dan telur dan mie instan.

Setiap kepala keluarga mendapatkan paket sembako untuk memenuhi kebutuhan pangan selama menjalankan isolasi.

Sementara untuk warga yang diisolasi di rumah sakit, tetap bisa mendapatkan bantuan yang diberikan kepada keluarganya yang ada di rumah.

“Walaupun dirawat di rumah sakit, keluarga yang di rumah juga perlu isolasi mandiri, jadi tetap akan kami berikan bantuan paket sembako,” ungkapnya.

Selain menyalurkan bantuan, petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama bagi yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Kelurahan, tiga pilar dan Satgas Penanganan covid-19 tingkat Kelurahan, sudah berusaha untuk memenuhi kebutuhan makanan selama isolasi, jadi kami berharap bagi warga yang melakukan isolasi tetap di rumah saja, tidak perlu kemana-mana,” jelasnya.

Hal ini penting untuk dilakukan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Usaha yang telah di lakukan memberikan edukasi masalah covid-19 door to door dan penyemprotan disinfektan.

“Meski sudah ada vaksin, tapi protokol kesehatan, wajib untuk tetap dilakukan,” tandasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, tingkat Kelurahan Serua Toto mengatakan, dana yang terkumpul sumbangan dari donatur, swadaya masyarakat.
“Untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok warga yang sedang isolasi mandiri,” ujarnya.

Sampai saat ini sebanyak 92 warga Serua terkonfirmasi positif Covid-19, sementara 5 orang dinyatakan sembuh, 12 orang meninggal dunia, 5 orang di rawat.

“Sisanya 70 orang sedang melakukan isolasi mandiri,” tutupnya. (adi).