oleh

Pilihan Kemasan Makanan Yang Baik

Siaranjabodetabek.com- Dalam menjalani kehidupan sehari-hari manusia memerlukan konsumsi makanan namun, tidak sembarangan agar tetap menjaga kesehatan.

Makanan ada berbagai macam kemasan yang ramah lingkungan sering menggunakan bioplastik berkelanjutan dan ekstrak nabati seperti gandum, kayu, dan bambu, yang dapat terurai secara hayati, dapat digunakan kembali, dan bebas dari bahan kimia berbahaya.

Penelitian menunjukkan bahwa pergerakan bahan kimia ke dalam makanan dan tubuh Anda jauh lebih rendah dengan kemasan ramah lingkungan daripada dengan plastik, menjadikannya lebih aman bagi lingkungan dan kesehatan manusia.

Dengan kemasan makanan plastik menimbulkan risiko lingkungan dan kesehatan masyarakat yang tak terhitung banyaknya, termasuk akumulasi di lautan dan gangguan pada sistem endokrin Anda.

Melansir dari Healthline. Berikut ini adalah 3 pilihan kemasan makanan ramah lingkungan yang lebih baik untuk kesehatan Anda.

1. Wadah kaca

Kaca memiliki banyak sekali kegunaan dan manfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Ini adalah bahan yang dapat digunakan kembali, dapat didaur ulang, dan tahan lama yang juga mudah dibersihkan dan digunakan sebagai kemasan makanan yang dapat digunakan.

Wadah ini memiliki masa pakai 3,5 kali lipat dari plastik dan dapat didaur ulang saat dibuang, sehingga mengurangi dampak negatif lingkungan dari plastik.

2. Baja tahan karat

Stainless steel food grade tahan lama, bebas karat, dan tahan panas, menjadikannya pilihan yang aman untuk penyimpanan makanan. Ini juga dapat digunakan kembali dan dapat didaur ulang.

Stoples kaca dengan stainless steel, tutup kedap udara untuk menyimpan makanan massal seperti tepung, biji-bijian, dan rempah-rempah menawarkan yang terbaik.

3. Bambu

Bambu dapat terurai secara hayati dan memiliki banyak sifat yang diinginkan untuk kemasan makanan, karena tahan lama dan tahan panas.

Perlu diingat bahwa wadah makanan yang terbuat dari bambu atau serat tumbuhan lainnya kurang tahan lama dibandingkan kaca atau baja tahan karat dan lebih mudah aus.

(Hm)