oleh

Cegah Covid-19, Camat Tapos Bergerak Cepat Bersama Tiga Pilar Kunjungi Warga Isoman

siaranjabodetabek.com, Tapos – Peningkatan kasus Covid-19 cukup signifikan setiap harinya di Kota Depok. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kecamatan Tapos bergerak cepat menggelar sosialisasi protokol kesehatan (protkes) dan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Camat bersama tiga pilar Kecamatan Tapos tetap mengingatkan protkes 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Termasuk, melakukan testing, tracing dan treatmen atau 3T.

Sambil sosialisasi dan membagikan sebanyak 105.000 masker kepada warga di tujuh Kelurahan yang ada di wilayahnya.

“Sosialisasi dilakukan bersama Satgas Covid-19 Tapos, Koramil, Polsek, Lurah dan Ketua RW agar masyarakat lebih peduli dalam menerapkan protokol kesehatan,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tapos, Anwar Nasihin, Selasa (05/07/21) kemaren.

Anwar Nasihin mengatakan, Sosialisasi dimaksudkan agar masyarakat memahami kondisi terkini dan pembatasan yang sedang diberlakukan oleh Pemerintah Kota Depok.

Selain itu, tambah Anwar, melakukan peninjauan ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Antara lain di Komplek Rafles Hills RW 25 dan Komplek Permata Arcadia RW 23 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos

“Kedatangan kami untuk melihat kondisi masyarakat serta memberikan dukungan semangat agar imun mereka meningkat, dan cepat pulih,” terangnya.

Anwar Nasihin menuturkan, tujuh kelurahan yang menjadi sasaran antara lain Sukatani, Jatijajar, Cilangkap, Tapos, Sukamaju Baru, Cimpaeun, dan Leuwinanggung.
“Tiap kelurahan kami berikan kurang lebih 15.000 masker yang nantinya akan dibagikan ke warganya,” paparnya.

“Kami mengingatkan pentingnya memakai masker, dan kami berikan masker agar dipakai,” ujar Anwar.

“Semoga dengan kegiatan ini kesadaran warga meningkat dalam menerapkan protokol kesehatan dan dapat menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (adi).