oleh

Lurah Kalibaru Bersama Tiga Pilar dan LPM Bagikan Sembako Bagi Warga Isoman

siaranjabodetabek.com, Cilodong – Dinsos Kota Depok saat menyerahkan paket bantuan logistik untuk warga isoman di Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilodong Kota Depok, Rabu (7/7/2021) pembagian diserahkan langsung Lurah bersama tiga pilar, LPM dan TKSK Kecamatan Cilodong.

Tingginya angka pasien Covid-19 yang isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid-19, memberikan bantuan kepada 157 paket. Hal ini diberlakukan demi meringankan beban masyarakat dalam menjalan isolasi mandiri.

Lurah Kalibaru Zaenur Ahmad menyatakan, Kelurahan mengusulkan bansos ke Dinas Sosial Kota Depok, sebanyak 218 berdasarkan update data yang di sampaikan melalui grup KSTJ. Kemudian melampirkan syarat di ajukan bukti swab dan ktp dan kk bagi warga yang sedang Isoman.

“Karena melihat semakin banyak yang melakukan isolasi mandiri, maka dari itu kami beri bantuan,” kata Zaenur, kepada media online ini di usai memberikan kepada para ketua RT dan RW selalu ketua KSTJ.

Ada sekitar 218 pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri telah menerima bantuan logistik dari Dinsos Kota Depok.

“Alhamdulillah di realisasikan baru 157 paket sembako, rencananya sisanya 61 paket sembako akan didistribusikan para ketua KSTJ besok,” tambahnya.

Zaenur menjelaskan, bantuan yang di berikan ada dua paket, paket A berisikan minyak satu liter, beras 5kg, kecap dan saos botol kecil 107 paket.
“Yang paket B isinya 14 box mie instan, sarden abc 425 gram, biskuit roma palstik 300gr,” jelasnya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Dinsos Kota Depok, telah empati kepada warga kami yang sedang Isoman membantu meringankan kebutuhan bantuan,” ujar Zaenur.

Sementara, Ketua LPM Kalibaru Rudi Ardiansyah mengatakan, terkait bantuan logistik secara swadaya juga diberikan kepada warga isolasi mandiri yang dinyatakan positif Covid-19.

“Permohonan dilampirkan dalam bentuk excel yang berisi dafa pasien isolasi mandiri (nama, alamat, nik, dan keterangan isolasi mandiri),” jelasnya.

Dia menjelaskan, bantuan logistik ini diprioritaskan bagi masyarakat yang tidak mampu atau miskin ataupun rentan miskin, tentunya yang terpapar covid-19.

“Alhamdulilah di lingkungan RT dan RW kalibaru telah menggalakan kepedulian terhadap warga yang menjalani Isoman, baik dalam bentuk donasi uang, bahan makanan atau makanan Mateng kita salurkan,” papar Rudi.

Mengingat semakin banyaknya masyarakat yang melakukan isolasi mandiri.
“Kami bersama lurah dan tiga pilar berupaya memenuhi kebutuhan warga Isoman, dengan mangajak masyarakat memberikan donasi beruapa apa saja akan di terima,” pungkasnya. (adi).