oleh

Mantan Isoman, Ingin Terapkan Ke Masyarakat Terapi Uap Air Panas Bisa Sembuhkan Gejala Covid

siaranjabodetabek.com, Depok – Salah satu elemen masyarakat di Kota Depok, yang pernah menjalani Isolasi Mandiri selama 14 hari di rumah. Terpanggil untuk berinisiatif membantu mengantisipasi dan melaksanakan pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 di wilayah Depok, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat pengobatan Alternatif terapi Uap Air Panas.

Dia adalah Ketua Umum Relawan Kesehatan Baraya Care. Saat ini Relawan kemanusiaan menangani berbagai macam kelurahan Masyarakat terutama masalah penyebaran covid-19. Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona.

“Langkah awal dari kepedulian kami dimulai dengan kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan secara swadaya dari para relawan Baraya Care,” kata Ketua Umum Relawan Kesehatan Baraya Care Tengku Arifin, ketika ditemui media online ini Rabu (7/72021) di kantornya.

Tengku Arifin yang sempat menjalani Isolasi Mandiri bersama Istrinya menceritakan, pulang dari Aceh merasa badan kurang sehat, hasil sweb dengan istrinya oleh dokter dinyatakan positif covid-19.

“Saya minta isolasi mandiri aja dirumah, selama 14 hari dirumah saya sempat berpikir bagaimana mengobati sendiri dengan istri saya,” cerita Tengku.
Ketika itu lanjut Arifin, ingin menghirup udara segar di luar takut yang lain menular. Namun setelah mencoba menghirup udara lain.
“Saya mencoba menghirup uap air panas di baskom, ternyata selama saya menghirup uap air hasilnya nafas saya lega, dan badan mulai terasa lebih ringan,” paparnya.

Satu lagi kata Arifin yang tinggal di RT 05 RW 05 Pasir gunung selatan Kecamatan Cimanggis menuturkan, bahwa nafsu makan semakin meningkat, imun naik dan meningkat.
“Disitulah saya ingin menerapkan kepada masyarakat terutama yang terpapar covid-19, diharapkan bisa sembuh,” ungkapnya.

Kembali Arifin mengungkapkan, Baraya Care, selain miliki kegiatan sosial dengan penyemprotan disinfektan dilaksanakan di berbagai tempat fasilitas umum seperti masjid dan majelis taklim. Ada juga beberapa fasilitas sosial seperti posyandu dan Taman Baca, serta fasilitas pendidikan seperti sekolah.

“Pada hari berikutnya, Relawan Kesehatan Baraya Care melanjutkan kegiatannya di lingkungan warga yang isoman,” ujar Arifin.

Tengku Arifin bersama Relawan C-19 mengajak warga untuk terus berbuat dan berupaya aktif dalam pencegahan penyebaran virus corona. Selain itu juga mengajak warga untuk berperan aktif menerapkan social distancing dalam upaya pencegahan virus corona.
“Dan, jangan lupa membiasakan mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker, serta menjaga imunitas tubuh,” pungkasnya. (adi).