oleh

Peduli Warga Terpapar Covid-19, Kelurahan Beji Woro-Woro Semprotkan Disinfektan dan Fooging

siaranjabodetabek.com, Beji – Menekan penularan Covid-19 hingga ke lingkungan terkecil sekalipun, Kelurahan Beji Kec. Beji Kota Depok bersama tiga pilar, terus gencar melakukan ragam upaya diantaranya penyemprotan cairan disinfektan, sosialisasi protokol kesehatan, serta membatasi aktivitas warga, sehingga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Depok khusus nya di wilayah Kelurahan Beji akan bisa berakhir.

Lurah Beji Untung Setio mengatakan, upaya tersebut diharapkan dapat mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 yang kini tengah mengalami lonjakan di sejumlah wilayah di tanah air khususnya Kota Depok.

“Wilayah Beji khusus warga yang terpapar Covid-19, terus lakukan Woro-woro keliling lingkungan. Itupun juga sudah kami semprot disinfektan, untuk wilayah lainnya segera dilakukan penyemprotan,” kata Untung, saat dikonfirmasi.

Keliling wilayah di RT dan RW di wilayah pemukiman bersama Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dengan warga masyarakat melalui RT, RW, Linmas dan Forum Persahabatan Depok (FKP) Kota Depok.

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kelurahan dan RW di Kelurahan Beji, memperketat penerapan protokol kesehatan (protkes), di setiap lingkungan RT dan RW.

Selain penyemprotan yang dilakukan petugas, warga Depok tersebut juga diminta untuk melakukan penyemprotan mandiri jika diperlukan.

“Dalam melakukan sejumlah upaya ini, kami juga membutuhkan peran serta dari masyarakat,” tuturnya.

Setiap warga luar yang berkunjung diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh.
“Kami bersama Satgas PPKM Covid-19 tingkat Kelurahan bersama tiga pilar Kelurahan, membuka pengaduan dan laporan masyarakat, Silahkan bagi masyarakat yang memerlukan bantuan satgas siap membantunya,” papar Irwan.

Sementara itu Ketua Forum Persahabatan Depok (FKP) Kota Depok Dedi Setiadi menambahkan, selain penyemprotan disinfektan, sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan juga turut disuarakan agar warga dapat terus waspada dalam beraktivitas sehari-hari.
“Jika kita sudah menerapkan protkes, InsyaAllah akan terhindar dari paparan virus Covid-19 ini,” tuturnya.

Dedi merasa bersyukur karena, FKP bisa membantu Penyemprotan disinfektan dan Fooging di wilayah Kelurahan Beji.
“Kami apresiasi kepada Lurah, beliau cepat bergerak menghimbau, masyarakat untuk mengikuti anjuran Prokes,” ucap Dedi yang saat itu bersama sekretaris FKP Tjiptadi dan Wakil Ketua Sandi. (adi).