oleh

Lionel Messi Tampil Gemilang di Laga Copa America 2021 Top Skor

siaranjabodetabek.com, Brasilia – Copa America 2021 telah menuntaskan pertandingan babak semifinal. Lionel Messi masih berada di daftar teratas top skor sementara di turnamen Copa America.

Laga pamungkas mempertemukan Argentina vs Kolombia di Stadion Nacional de Brasilia, Rabu (7/7/2021). Kedua kesebelasan bermain sama kuat 1-1 hingga waktu normal berakhir.

Argentina mencetak angka lebih dulu di babak pertama lewat gol Lautaro Martinez, usai menerima umpan matang dari Messi. Kolombia membalas di babak kedua via sepakan gol Luis Diaz.

Pertandingan dilanjutkan ke adu penalti. Argentina memastikan langkah ke final usai menang 4-3 atas Kolombia di babak tos-tosan.

Di pertandingan semifinal lainnya, Brasil bertemu Peru di Stadion Nilton Santos, Selasa (6/7/2021). Tim Samba menang tipis 1-0 melalui gol tunggal Lucas Paqueta.

Ini menjadi gol kedua Paqueta dalam dua laga beruntun. Bintang Olympique Lyon itu sebelumnya mencetak gol tunggal kemenangan Brasil 1-0 atas Chile di fase perempatfinal.

Paqueta sejauh ini sudah mencetak dua gol di Copa America 2021. Dia menyamai jumlah gol yang telah dibukukan kompatriotnya, Neymar.

Meski begitu, Paqueta dan Neymar masih tertinggal satu gol dari striker Argentina, Lautaro Martinez. Bintang Inter Milan itu menorehkan tiga gol dari lima laga di Copa America.

Lautaro sendiri bukan menjadi pencetak gol terbanyak hingga babak semifinal Copa America 2021 tuntas dimainkan. Posisi tersebut diisi rekan seniornya satu negaranya, Lionel Messi.

La Pulga telah mengumpulkan empat gol dari enam pertandingan bersama Argentina. Messi juga menempati posisi teratas top assist, yakni dengan lima umpan berujung gol.

Top skor Copa America 2021:

4 gol. Lionel Messi (Argentina).
3 gol. Lautaro Martinez (Argentina).

2 gol.Neymar (Brasil)
Eduardo Vargas (Chile)
Andre Carrillo (Peru)
Gianluca Lapadula (Peru)
Papu Gomez (Argentina)
Lucas Paqueta (Brasil)
Ayrton Preciado (Ekuador)
Luis Diaz (Kolombia)
Erwin Saavedra (Bolivia)
Angel Romero (Paraguay)
Edinson Cavani (Uruguay. (**).