oleh

Argentina Dominasi Peraih Penghargaan Individu Copa America 2021

siaranjabodetabek.com, – Gelaran Copa America 2021 baru saja selesai. Tim Nasional (Timnas) Argentina memastikan gelar juara Copa America 2021. Tim Tango menang tipis 1-0 atas Brasil pada partai final yang berlangsung di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021).

Argentina berhasil mengatasi perlawanan Brasil lewat gol tunggal yang dicetak Angel Di Maria di babak pertama. Jual beli serangan terus terjadi sepanjang partai final.

Akan tetapi, tim arahan Lionel Scaloni berhasil mempertahankan keunggulan hingga pertandingan selesai. Kemenangan 1-0 cukup bagi La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- memastikan trofi juara.

Penampilan apik timnas Argentina juga membuat para pemain mereka mendominasi gelar individu. Tim Tango bahkan menyapu bersih gelar individu pada gelaran kali ini.

Seperti Lionel Messi yang menyabet dua pengharaan sekaligus yakni pemain terbaik dan top skor atau pencetak gol terbanyak. Ayah tiga anak itu tercatat mencetak empat gol dan lima assist untuk Argentina di sepanjang Copa America 2021.

Catatan itu juga yang membawa Messi meraih gelar top skor atau pencetak gol terbanyak pada turnamen kali ini. La Pulga memang tak ikut menyumbangkan gol di laga final.

Akan tetapi, penyerang Barcelona itu memberikan kontribusi besar dalam perjalanan Argentina di ajang Copa America 2021. Messi pun dinobatkan sebagai pemain terbaik Copa America 2021.

Sementara itu, Angel Di Maria yang mencetak gol tunggal di partai final juga meraih penghargaan lainnya. Pemain Paris Saint-Germain itu terpilih sebagai Man ot the Match atau pemain terbik di partai final.

Bukan hanya Messi dan Di Maria, kiper Argentina, Emilio Martinez juga mendapat predikat sebagai penjaga gawang terbaik di ajang Copa America 2021.

Berikut daftar peraih penghargaan individu Copa America 2021:

Pemain Terbaik: Lionel Messi
Top Skor: Lionel Messi
Kiper Terbaik: Emiliano Martinez
Man of the Match final: Angel Di Maria. (**A).