oleh

Cegah Covid-19, Lurah Tapos Bergerak Cepat Bersama Tiga Pilar Berikan Sembako Warga Isoman

siaranjabodetabek.com, Tapos – Lurah Tapos Kecamatan Tapos Kota Depok, menyiapkan paket sembako bagi warganya yang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

Menurut Lurah Tapos Tri Susanto, warga yang terpapar Covid-19 tak boleh keluar rumah untuk meringankan beban mereka.

“Kami menyediakan paket sembako dari donatur, sudah kami berikan kepada warga yang Isoman,” kata Tri Susanto, Senin (12/07/21) kemaren.

Berdasarkan data yang dimilikinya, total ada 136 warga yang terpapar Covid-19, menjalani isolasi mandiri, di rumah sakit ada 3 orang. Menurutnya, semua dalam pantauan Puskemas, pengurus lingkungan dan Satgas Penanganan Covid-19.

“Kami juga meminta warga yang Isoman untuk kooperatif memberikan informasi setiap perkembangan yang diderita selama menjalani Isoman di rumah,” katanya.

Lurah menyatakan, bantuan paket sembako di dapatkan dari pengusaha di wilayah Kelurahan Tapos demi meringankan beban masyarakat dalam menjalan isolasi mandiri.

“Karena melihat semakin banyak yang melakukan isolasi mandiri, maka dari itu kami memberikan melalui para ketua RT dan RW,” ucapnya.

“Alhamdulillah pemberian paket sembako, nantinya akan rutin selama 18 hari kedepan diberikan sembako dari Pengusaha,” ujarnya.

Tri menjelaskan, bantuan yang di berikan berisikan minyak satu liter, beras, kecap dan saos botol kecil, mie instan, sarden, biskuit roma. Kemudian lanjut Tri Susanto bahwa kedua Orang donatur sangat merespon bagi warga masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada donatur dari PT. Cosmetek Multi Mandiri (CMM) H. AA Wahyudi dan PT. Olew Plasmasindo Jaya Makmur, pimpinan pak Edi yang telah empati kepada warga kami yang sedang Isoman membantu meringankan kebutuhan bantuan,” jelas Tri.

Dia menjelaskan, Beliau ingin berbagi selama PPKM Darurat, dan bentuk pemberian berupa makanan bergizi satu kali sehari. Bantuan logistik ini diprioritaskan bagi masyarakat yang tidak mampu atau miskin ataupun rentan miskin, tentunya yang terpapar covid-19.

“Alhamdulilah di lingkungan RT dan RW Kelurahan Tapos telah menggalakan kepedulian terhadap warga yang menjalani Isoman, baik dalam bentuk donasi uang, bahan makanan atau makanan siap kita salurkan,” utasnya.

Mengingat semakin banyaknya masyarakat yang melakukan isolasi mandiri.
“Kami bersama tiga pilar dan LPM berupaya memenuhi kebutuhan warga Isoman, dengan mangajak masyarakat memberikan donasi berupa apa saja akan di terima,” tuturnya.

Peningkatan kasus Covid-19 cukup signifikan setiap harinya di Kota Depok. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 tingkat Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Kota Depok terus bergerak cepat menggelar sosialisasi protokol kesehatan (protkes) dan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Lurah bersama tiga pilar Kelurahan Tapos tetap mengingatkan protkes 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Termasuk, melakukan testing, tracing dan treatmen atau 3T.

‚ÄúSosialisasi dilakukan bersama Satgas Covid-19 Kelurahan Tapos, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Ketua RW agar masyarakat lebih peduli dalam menerapkan protokol kesehatan,” ucap

Semoga dengan kegiatan ini kesadaran warga meningkat dalam menerapkan protokol kesehatan dan dapat menekan penyebaran Covid-19. (adi).