oleh

Mabes TNI Gelar Serbuan 5000 Vaksin Di Wilayah Kecamatan Tapos

siaranjabodetabek.com, Tapos – Markas Besar (Mabes)Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar serbuan vaksinasi massal untuk masyarakat umum, khususnya Masyarakat Kecamatan Tapos Kota Depok.

Pelaksanaan vaksinasi dari Mabes TNI yang digelar di Halaman SMPN 12 Kelurahan Cilangkap Tapos, Senin (12/7/2021).

Kasubbidrikujikes Biddukkesops Puskes TNI, Letkol Ngatmin pada kesempatan itu mengatakan, program serbuan vaksin Mabes TNI berdasarkan perintah Presiden RI Jokowi, bahwa TNI harus melaksanakan serbuan vaksin untuk wilayah Jabodetabek, mengingat kasus covid-19 di Kota Depok dan Daerah DKI melonjak.

“Depok termasuk wilayah pinggiran Jakarta, yang masyarakatnya juga perlu diberikan pelayanan vaksin oleh TNI,” kata Letkol CKM Ngatmin, Senin (12/7/2021) usai mendampingi Wakil Walikota Depok.

Sebenarnya, kata Ngatnin, TNI ingin memberikan vaksin semua masyarakat, namun keterbatasan tenaga Kesehatan.

Serbuan Vaksinasi di Tapos telah mencapai 2.500 penyuntikan vaksin, dari warga yang mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI dan mereka yang datang secara langsung ke lokasi vaksinasi

“Kalau vaksin kita siapkan berapapun jumlahnya kami siap, ini berlanjut selama 5 hari ke depan khusus semua Kelurahan se Kecamatan Tapos,” jelasnya.

Ngatmin menyebut, target sasaran vaksinasi ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di wilayah Jabodetabek dengan rentang usia mulai 12 tahun.

“Kita menargetkan untuk usia 12 tahun keatas sampai lansia, Itu untuk masyarakat umum ya,” tuturnya.

Dirinya, mengaku puas dan bangga melihat semangat dan antusias para warga yang hadir untuk mengikuti vaksinasi, sebagai bagian dari percepatan pencapaian kekebalan tubuh.

Sementara Kabid Yankesin Puskes Mabes TNI sebagai Koordinator serbuan Vaksin Wisma Atlit. Kolonel (K) dr. M.Tjahaya Nurrobi. Sp.BO. mengatakan, agenda serbuan vaksinasi massal ini sebanyak 50 ribu masyarakat ditargetkan mendapat vaksin.

Pelaksanaan program Serbuan Vaksin yang diinisiasi oleh Markas Besar (Mabes) TNI. Adapun penyelenggaraan vaksinasi ini kata Nurrobi dilakukan di Jabodetabek.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut juga merupakan bagian dari program Pemerintah Indonesia dalam “Satu Juta Vaksin Per Satu Hari” yang dilaksanakan secara serentak se-Tanah Air. (adi).