oleh

Wakil Walikota Depok IBH, Tinjau Gelaran Vaksin Massal di Tapos

siaranjabodetabek.com, Tapos – Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memuji pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Mabes TNI, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi warga Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos, di SMPN 12 Depok, Senin (12/7/2021).

Menurut IBH sapaan akrabnya, proses pelaksanaan serbuan vaksinasi massal untuk masyarakat umum, khususnya Masyarakat Kecamatan Tapos Kota Depok. vaksinasi sangat menjaga protokol kesehatan.

IBH menyampaikan, kepada warga, bahwa vaksin bukanlah sebagai obat, melainkan sebagai kekebalan tubuh, agar tidak mudah terserang Covid-19.

“Hari ini saya meninjau vaksinasi massal Kecamatan Tapos. Saya sampaikan Apresiasi saya kepada Mabes TNI telah menggelar kegiatan vaksinasi,” kata IBH kepada media online ini Senin, (12/7/2021) usai meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Dikatakannya, dengan program vaksinasi yang digelar oleh Mabes TNI, apalagi dengan meningkatnya antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

“Langkah ini sangat baik, sehingga kita bisa menekan Covid-19 agar bisa turun angkanya pekan ini,” ucapnya.

IBH mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Setelah di vaksin tetap perketat Protokol Kesehatan (Prokes).

“Jika angka penularan turun tentu akan bisa menjadi zona hijau. Zona hijau ini akan membangkitkan kembali perekonomian. Jadi, jangan ragu lagi vaksin karena sudah aman dan tersertifikasi,” tuturnya.

Imam juga menyampaikan apresiasi, atas bantuan Mabes TNI dan warga masyarakat, lantaran telah membantu pemerintah melakukan vaksinasi massal.

Sementara itu, jelas Plt. Camat Tapos Anwar Nasihin, Kondisi kasus Covid wilayah Tapos sama dengan yang lain, tapi tingkat kesembuhan makin tinggi.

“Nantinya per Kelurahan penyuntikan vaksin kita targetkan 1.000 vaksin, caranya nomer dibagikan kepada warga masing-masing Rw, jadi yang datang sudah punya nomer,” ucapnya.

Kemudian lanjut Anwar, jam kehadiran warga, juga diatur guna menghindari antrian, namun antusias warga sangat tinggi, yang diminta jam 10 malah lebih awal datang jam 9.

“Terima kasih kepada Mabes TNI yang telah memfasilitasi vaksin kepada warga masyarakat Tapos,” papar Anwar.

Kepada warga Tapos, tetap jaga Prokes, jangan keluar rumah jika tidak mendesak, tetap semangat dan jaga selalu kesehatan.
“Alhamdulillah respons masyarakat sangat antusias pada pelaksanaan vaksinasi massal,” pungkasnya. (adi).