oleh

Bentuk Kepedulian Memutus Covid-19 di Depok, Smile Berikan Bantuan 10.000 Masker

siaranjabodetabek.com, Depok – Sahabat Milenial (Smile) Depok memberikan 10.000 masker kepada Pemerintah Kota Depok. Donasi ini diberikan untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menangani wabah virus Corona atau Covid-19. Ini dilakukan sebagai contoh nyata, untuk mendukung Pemerintah Kota Depok.

Walikota Depok, Mohammad Idris menyampaikan terimakasih atas kepedulian Smile yang telah memberikan 10.000 masker sebagai dukungan kepada Pemerintah.

“Hari ini kami mendapatkan bantuan masker sebanyak 10.000 ribu lembar dari Sahabat Milenial (Smile) Depok,” kata Idris, Selasa (13/7/2021) saat menerima masker secara simbolis, di ruang kerja Walikota Depok.

“Ini salah satu bukti guyubnya warga Depok, Smile ini kan anak-anak muda yang memang sejatinya menjadi contoh baik untuk yang lainnya,” ucap Idris, yang saat itu didampingi Wakil Ketua Satgas covid-19 Kota Depok Dudi Mi’raz Imanudin.

Idris menyebutkan, salah satu pengurus Smile juga merupakan Ketua RW yang cukup berdaya meningkatkan Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) nya secara mandiri.

“Karena kondisi rumah sakit saat ini penuh, yang dalam kondisi ringan dan isolasi mandiri perlu dipantau dengan baik oleh pengurus lingkungan. Mudah-mudahan, RW lain bisa membangu kami menyelesaikan masalah Covid-19 ini,” terangnya.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Umum Smile, Irfan Januar menyebutkan bahwa ini merupakan program yang didedikasi oleh Smile untuk membantu Pemerintah Kota Depok, mengingat saat ini kondisi di Kota Depok kasus penyebaran covid-19 cukup tinggi.

“Saat ini memang masyarakat harus saling bahu-membahu turut serta membantu penanganan kasus Covid-19 dengan berbagai cara. Cara kami yaitu dengan memberikan bantuan ini,” jelasnya.

Pengusaha asal Depok ini, menuturkan, bantuan yang diberikannya ini berupan 10.000 masker yang diharapakan bisa dipergunakan, baik untuk aparat Pemerintah, tenaga Kesehatan atau selanjutnya untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan Pemerintah dan masyarakat terus bergerak dengan bersama-sama memutus penyebaran Covid-19,” jelasnya.

“Selain kegiatan hari ini, Smile juga sangat aktif di lingkungan dengan memberdayakan Satgas, kami beri pelatihan untuk swab antigen hingga membantu pemulasaraan jenazah,” tuturnya.

Koordinator Smile, Samudin Alloy berharap, contoh nyata yang dilakukan oleh Smile dapat mendorong masyarakat dan para pengusaha di Kota Depok untuk turut serta membantu Pemerintah.

“Penanggulangan Covid-19 ini, bukanlah menjadi tanggung jawab Pemerintah saja. Tetapi, ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Depok ini,” pungkasnya. (*adi).