oleh

Divisi 1 Kostrad Cilodong, Brigif 17 Kujang Bersama Keluarga Besar TNI Dukung Program Serbuan Vaksin Mabes TNI Bagi Masyarakat

siaranjabodetabek.com, Jakarta – Dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi Nasional di wilayah Divisi Satu (1) Kostrad Cilodong, Divisi Satu (1) kujan melaksanakan program serbuan vaksinasi yang di gagas oleh Mabes TNI. Hal ini untuk menyukseskan program Pemerintah dengan slogan “Nyok Kita Vaksin”.

Pelaksanaan vaksinansi di tiga lokasi yaitu GOR kartika Kostrad Divisi 1 Cilodong Kota Depok, GOR Jadmiko BRIGIF Para raider 17/1 Kostrad Cijantung, Pasir Gunung Kecamatan Ciamnggis Kota Depok dan Yonarhanud Kostrad Serpong Tangerang.

Gelaran vaksin tersebut dilakukan secara serempak dari tanggal 13 sampai dengan 16 Juli 2021 di mulai dari jam 07.00 Wib sampai dengan selesai.

Serbuan Nyok kita Vaksin didukung dari berbagai pihak diantaranya GM FKPPI Kota Depok, Tokoh masyarakat, Ormas wilayah serta keluarga besar TNI, Polri serta kerja sama team DIVISI 1.

Kepala Batipuanter Stardiv 1 Kostrad H. Edhie Siswanto A.Md menyampaikan, sesuai arahan pimpinan akan terus berkomitmen untuk mensukseskan serbuan vaksin, selain PPKM darurat secara ketat juga guna memutuskan mata rantai covid 19, selagi masyarakat tetap konsisten dalam menerapkan prokes sesuai anjuran Pemerintah, covid-19 akan segera berakhir.

“Diharapkan melalui serbuan vaksinasi ini dapat mempercepat pencapaian herd immunity di wilayah Jakarta, Depok dan Tangerang, sehingga program Pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia maju, sehat dan Bebas Covid-19,” ujarnya.

Dalam serbuan vaksinasi yang diikuti sebanyak 400 warga sekitar, dengan tenaga vaksinator dari balai Kesehatan Kostrad serta membantu penyiapan fasilitas sarana dan prasarana guna kelancaran program serbuan vaksinasi.

Tentunya Vaksinasi yang menurunkan vaksin Sinobak sebanyak 12.000 di tiga lokasi, berjalan sukses serta berjalan lancar, giat ini juga menerapkan proses yg sangat ketat.
“Alhamdulillah vaksinasi dibawah komando Divisi 1 Kostrad, berjalan lancar, disiplin dan teratur, pelaksanaan serbuan vaksin berjalan lancar dan warga sangat antusias mengikuti kegiatan vaksin.

Sementara itu ditempat terpisah Ketua GM FKPPI depok Victor malbanat menyampaikan, Ucapan terima kasih kepada Pangkostrad, Pangdiv 1 dan Danbrigif 17, yang selalu bersinergi dengan binaanya, keluarga besar TNI.
“Khususnya kami GM FKPPI, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada bapak Edie dan Bapak Serka Mumuh, Brigif 17 kujang, yang membina anggota kami dilapangan,” ujar Victor.

Victor mengatakan, atas instruksi dari pimpinan, GM Fkppi mendukung TNI POLRI dan mendukung program Pemerintah dalam menangani wabah covid-19.
“Kami GM Fkppi Kota Depok mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Nyok Kita Vaksin, demi keselamatan diri, keluarga tercinta serta bangsa dan negara,” paparnya.

Yang terakhir menurutnya tetap patuh dan jalankan Prokes sesuai anjuran Pemerintah dengan penuh semangat mengucapkan Sekses buat Kostrad.
“Salam Sehat Jaya Kostrad,” tutupnya. (adi).