oleh

Sambut HUT Bhakti Adhiyaksa dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Kejari Depok Bersama Wakil Walikota Tinjau Vaksin Massal

siaranjabodetabek.com, Depok – Menyambut Hari Bhakti Adhiyaksa ke 61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 21 jajaran kejaksaan negeri (Kejari) Depok mengelar acara pemberian vaksinasi gratis bagi 400 orang dewasa dan anak usia 12 tahun ke atas yang belum mendapatkan vaksinasi sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Depok.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok, Sri Kuncoro dan Ketua DPRD Kota Depok, T.M. Yusufsyah Putra, meninjau vaksinasi massal di kantor Kejaksaan Negeri Kota Depok, Kamis (15/07/21).

“Di sini persiapannya bagus, protokol kesehatannya juga dijalankan dengan sangat baik. Yang luar biasanya dibagi dua, jadi antara laki-laki dan perempuan terpisah,” kata Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH), usai meninjau vaksinasi massal di kantor Kejari Kota Depok, Kemaren.

IBH panggilan akrabnya menjelaskan, untuk vaksinasi di lokasi ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 15-16 Juli 2021. Yaitu di hari pertama sebanyak 170 orang dan hari kedua sebanyak 230 orang.

Berdasarkan arahan dari Pemerintah Pusat dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, lanjut IBH, vaksinasi massal ini untuk kategori usia 12 tahun ke atas. Vaksinasi ini juga sebagai ikhtiar atau usaha dalam meningkatkan imunitas tubuh.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan Covid-19 cepat hengkang dari Kota Depok dan seluruh dunia,” harapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Kejari Kota Depok, Sri Kuncoro menambahkan, kegiatan ini juga sebagai wujud nyata dalam membantu penanggulangan Covid-19 di Kota Depok. Dia pun membenarkan, vaksinasi ini juga sebagai langkah antisipasi dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Vaksinasi ini diberikan ke masyarakat kota Depok termasuk staf dilingkungan Kejari Depok yang belum memperoleh vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan di Pemkot Depok,” ujar Kajari Depok Sri Kuncoro didampingi Wakil Walikota Imam Budi Hartono dan Ketua DPRD Depok TM Yusufsyah Putra, Kamis (15/7/2021) kemaren.

Kegiatan ini dilakukan melihat masih banyaknya masyarakat di Kota Depok yang belum mendapatkan vaksinasi antisipasi penyebaran COVID-19 bahkan telah masuk dalam kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Target jumlah warga yang akan divaksinasi sebanyak 400 orang yang akan dilaksanakan di halaman kantor Kejari Depok mulai Kamis (15/7) dan Jumat (16/7), katanya dibagi dua hari kegiatan tentunya menghindari kerumunan masyarakat yang akan di vaksinasi. (adi).