oleh

Antusias Warga Sukatani Ikuti Serbuan Vaksin massal

siaranjabodetabek.com, Tapos – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) bersama Plt. Camat Tapos, Anwar Nasihin, Lurah Sukatani, Cahyanto dan Kepala UPTD Puskesmas Sukatani, Rika Astiti saat memantau vaksinasi massal di SMPN 11, Kelurahan Sukatani, Kamis (15/07/2021).

Antusias warga Sukatani, Kecamatan Tapos yang mengikuti vaksinasi Covid-19 tergolong tinggi. Terbukti dari pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan hari ini di dua lokasi di SMPN 11 Kota Depok dan RW 5.

“Dari target 1.000 yang ditetapkan, yang mendaftar mencapai sekitar 1.800 yang di SMPN 11 Depok. Begitu juga yang di RW 05 mencapai 300 penerima vaksin,” kata Lurah Sukatani, Cahyanto saat meninjau vaksinasi massal di SMPN 11 Depok.

Cahyanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal di wilayahnya berada di dua lokasi. Pertama yang digelar Kecamatan Tapos berkolaborasi dengan di SMPN 11 Kota Depok, kedua dari Polsek Cimanggis di RW 5.

“Dari target 1.000 yang ditetapkan, yang mendaftar mencapai sekitar 1.800 yang di SMPN 11 Depok. Begitu juga yang di RW 05 mencapai 300 penerima vaksin,” tuturnya.

Dikatakannya, antusiasme warga sangat tinggi, dari kuota 60 orang tiap RW diminta. Bahkan satu RW ada Yang mengirimkan 70 hingga 80 warganya.

“Alhamdulillah ketersediaan vaksin cukup, berkat kerjasama tim yang baik antar stakeholder semuanya dapat berjalan tertib dan lancar,” imbuhnya.

Ia mengimbau, kepada masyarakat untuk memanfaatkan vaksinasi Covid-19 yang disediakan oleh pemerintah. Hal itu agar imun meningkat, sehingga jika terpapar tidak menyebabkan gejala berat.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tapos, Anwar Nasihin ikut memantau langsung jalannya vaksinasi massal Covid-19 di wilayahnya yang berkolaborasi dengan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI). Kini, vaksinasi yang dimulai pada 12 Juli kemarin ini telah memasuki kelurahan keempat dari tujuh kelurahan yang ada.

Anwar mengatakan, vaksinasi hari keempat berada di Kelurahan Sukatani yang digelar di SMPN 11 Kota Depok. Dengan target awal 1.000 penerima vaksin, namun yang mendaftar di tingkat RW mencapai sekitar 1.800 orang.

“Kami apresiasi antusiasme masyarakat. Karena itu, akan kami coba fasilitasi agar semuanya bisa mendapatkan vaksin, karena stok vaksin yang tersedia juga masih cukup,” kata Anwar.

Ia menjelaskan, sebelumnya, vaksinasi massal Covid-19 sudah dilaksanakan di Kelurahan Cilangkap, Tapos dan Cimpaeun pada hari Senin, Selasa dan Rabu kemarin. Hingga saat ini, vaksinasi massal di Kecamatan Tapos berjalan lancar dan tertib serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Peserta vaksin Covid-19 sudah diberikan jadwal berdasarkan RW untuk menghindari kerumunan. Besok kami akan melaksanakan vaksinasi massal di Kelurahan Jatijajar,” ucapnya.

Camat Tapos Anwar Nasihin mengatakan, targetkan hari ini yaitu 300 sasaran menggunakan vaksin Sinovac di RW 5. Selain itu, pihaknya juga membagikan 50 kantong sembako untuk masyarakat yang berprofesi sebagai pemulung.

“Dengan vaksinasi ini diharapkan muncul daya tahan kekebalan tubuh terhadap Covid-19,” tandasnya. (adi).