oleh

Disdamkar dan Penyelamatan Pos Wali Selamatkan Kucing Seharian di Atas Genteng

siaranjabodetabek.com, Beji – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Disdamkar dan PB) Kota Depok menyelamatkan seekor kucing seharian terjebak di atas genteng rumah lantai dua (2), Minggu (18/7/2021).

Lokasi kejadian di jln.H. Endek No.56 Rt.07 Rw.14 Kelurahan Beji Kecamatan Beji Kota Depok,

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Depok R. Gandara mengakui, setelah adanya laporan dari warga dan pemilik rumah, ada kucing terjebak di atas genteng tidak bisa turun.

“Ada warga pemilik rumah laporan, itu kucing seharian ga bisa turun, Karena kasihan, akhirnya saya mintakan Petugas di Posko Wali, untuk segera membantu evakuasi,” kata Gandara, saat dikonfirmasi, Minggu malam (18/7/2021), melalui pesan WhatsApp nya.

Sementara itu Komandan Regu yang malam itu bertugas Misan Supandi, mengatakan, menerima laporan sekitar pukul 17.12 Wib, tepat pukul 17.30 wib tim Disdamkar Mako Wali tiba di lokasi
“Alhamdulillah kucing berhasil dievakuasi dari lantai dua pukul 18.05 aman terkendali,” papar Misan Supandi, yang saat itu bersama Satrio, Friskly, dan Alif.

Saat ditemukan tambah Supandi, kucing masih diatas genteng, sementara warga hanya terdiam tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak ada alatnya.

Kucing tersebut tampak berusaha mengeluarkan dirinya dari atas genteng sambil mengeong-ngeong seperti minta bantuan turun.
“Akhirnya, setelah petugas datang ke lokasi, petugas bergegas naik tangga keatas,” ujarnya.

Agar kucing tersebut aman, petugas menggendong supaya tak melukai tubuh si kucing.
“Butuh 30 menit untuk menyelamatkan kucing tersebut, hanya kendalanya gang sempit,” ujar Alif.

Kucing bisa diselamatkan dan kemudian diserahkan kepada warga pemilik kucing tersebut. (adi).