oleh

Kapolda Metro Jaya Bagi-Bagi Sembako ke Warga Depok Terdampak PPKM Darurat

siaranjabodetabek.com, Depok – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memimpin langsung pembagian bantuan sosial (bansos) di Kota Depok. Bansos ini diberikan dalam masa PPKM Darurat kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Penerapan PPKM Darurat berdampak pada ekonomi masyarakat. Oleh sebab itu, seluruh anggota untuk menyampaikan bantuan sembako dari pemerintah kepada saudara-saudara kita yang terdampak,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen M.Fadil Imran di Polres Metro Depok, Minggu (18/7/2021).

Fadil yang saat itu bersama Wakil Walikota Depok IBH dan Kapolres Metro Depok mengatakan, Bansos tersebut nantinya akan menyasar pedagang kaki lima, ojek online (ojol), dan kelompok buruh harian lainnya. Tujuannya meringankan beban selama di masa pandemi Covid-19 dan dalam masa penerapan PPKM Darurat.

“Banyak saudara-saudara pedagang kecil, pengemudi ojol, pedagang kaki lima, kelompok-kelompok buruh harian yang menggantungkan nafkah kehidupannya dari kerja setiap hari,” ujarnya.

“Kami sampaikan langsung bantuan sembako ini semoga bisa meringankan beban di masa pandemi, di masa PPKM Darurat,” ucap Fadil.

Bansos tersebut berisi beras, gula, susu, dan minyak. Petugas dari kepolisian akan membagikan bansos tersebut menyebar ke kampung-kampung kumuh, permukiman padat penduduk, serta warga lain yang terdampak PPKM Darurat.

“Kita beri bantuan seperti beras, gula, susu, minyak ke kampung-kampung kumuh, permukiman padat penduduk, dan warga lain yang terdampak seperti pedagang kaki lima, mudah-mudahan ini bermanfaat,” kata Fadil.

“Ini akan terus kita lakukan terus setiap hari dari Kodim, dari polres, bersama dari Pemda Depok,” lanjut Fadil.

Selain itu, Fadil mengatakan, pihaknya akan terus menggalakkan kegiatan vaksinasi yang tersebar di seluruh wilayah Kota Depok.

“Vaksin akan terus kita jalankan, setiap hari di sini (Polres Metro Depok) ada 400 dosis kita berikan, dan beberapa titik-titik yang lain di wilayah Depok,” tutur Fadil.

Kapolda juga menegaskan agar warga tetap menegakkan kedisiplinan dan melaksanakan tiga M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.
“Juga jangan lupa mengonsumsi makanan yang bergizi. Jangan sampai masyarakat jadi korban,” tuturnya.

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono mengaku, bersyukur dengan perhatian ini.

“Saya mewakili masyarakat Kota Depok menyampaikan terima kasih kepada Kapolda dan jajaran yang telah menaruh perhatian cukup besar untuk warga Kota Depok,” ucap Imam.

IBH mengimbau masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan dan patuh pada protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini. (adi).