oleh

Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok, Evakuasi Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Lewat Cendela Rumah

siaranjabodetabek.com, Depok – Jenazah pasien Covid-19, Renny Dewi meninggal dunia di saat menjalankan Isolasi Mandiri (Isoman), di rumahnya perumnas satu (1) RT.09/01 Kelurahan Depok Jaya Kec. Pancoran Mas Kota Depok. jenazah di evakuasi dibawa ketempat Pemulasaraan covid.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (19/7/2021) sore saat pasien berusia 52 tahun itu dinyatakan meninggal dunia, jenazah tersebut dimakamkan pihak keluarga dan tim covid Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok.

“Insidennya terjadi kemaren sore. Ada laporan warga setelah tim Pemulasaraan datang kita kemunikasikan dengan keluarganya,” kata Kepala Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok R. Gandara Budiana, saat di konfirmasi Senin (19/7/2021) malam.

Gandara mengatakan, peristiwa itu berawal ketika pasien sedang melaksanakan isoman sekeluarga. Dia menjalani Isoman setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sesuai dengan protap, jenazah tidak bisa lewat tangga terlalu sempit, akhirnya dievakuasi dari lantai 2 lewati cendela rumahnya dan langsung dimakamkan,” ucap Gandara.

Kasi OPS Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok sebagai penanggungjawab lapangan Tesi Haryati, S.STP, M.Si menambahkan, kejadian sekitar pukul 13.45 pasien sudah meninggal dunia, karena sedang Isoman sekeluarga, namun si Ibu meninggal posisi ada di lantai dua.
“Tim kesulitan mengevakuasi lewat tangganya sempit, sebab pasien covid badannya cukup lumayan besar,” ujar Tesi.

Kemudian saat berembuk untuk mencari solusi, keluarga korban memberikan ijin membawa jenazah lewat cendela.

“Alhamdulillah, proses pengevakuasian lewat cendela rumah korban oleh tim bisa teratasi dengan baik,” papar Tesi bersama Danru Ansori, anggota Ibnu Alfiansyah, Sudiryo dan Alfan Tria Gunawan. (adi).