oleh

Wakil Walikota Depok Tinjau Vaksin Massal, Mabes TNI Serbuan Vaksin Akan di Perluas

siaranjabodetabek.com, Tapos – Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono bersama Kasubbidrikujikes Biddukkesops Puskes TNI, Letkol Ngatmin, Mabes TNI meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Sekolah Kebon Maen, Graha Telaga Permai, Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi di Kecamatan Tapos ditargetkan 11.194 orang disuntik vaksin Covid-19, dari warga yang mendaftarkan diri datang secara langsung ke lokasi vaksinasi.

“Kalau vaksin kita siapkan berapapun jumlahnya kami siap, ini berlanjut selama 7 hari ke depan khusus semua Kelurahan se-Kecamatan Tapos,” jelas Kasubbidrikujikes Biddukkesops Puskes TNI, Letkol Ngatmin, Rabu (21/7/2021).

Ngatmin menyebut, target sasaran vaksinasi ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di wilayah Jabodetabek dengan rentang usia mulai 12 tahun.

“Kita menargetkan sebanyak-banyaknya, terutama untuk usia 12 tahun keatas sampai lansia, Itu untuk masyarakat umum ya,” tuturnya.

Untuk hari ini (Rabu-red) sedang berjalan di Kelurahan Sukamaju Baru dan Kelurahan Luwihnanggung Besok (22/72021).

Dirinya, mengaku puas dan bangga melihat semangat dan antusias para warga yang hadir untuk mengikuti vaksinasi, sebagai bagian dari percepatan pencapaian kekebalan tubuh.

Letkol Ngatmin mengatakan, agenda serbuan vaksinasi massal ini sebanyak 50 ribu masyarakat ditargetkan mendapat vaksin.

(Kami menghibau serbuan vaksin Mabes TNI masih akan melakukan serbuan diperluas cakupan Jakarta, Kota Depok dan Bekasi,” papar Ngatmin.

Sementara itu Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal mengatakan, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, tertib dan menerapkan protokol kesehatan (protkes). Sebab, tiap tahapan vaksinasi dibuat berjarak, guna mencegah timbulnya kerumunan.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi kali ini yang sudah lebih baik dari sebelumnya,” tuturnya, Senin (19/07/2021), saat meninjau vaksin.

Imam pun berpesan, kepada seluruh masyarakat yang divaksin agar tetap mematuhi protkes, salah satunya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Lebih lanjut, ucapnya, vaksinasi Covid-19 yang dilakukan juga sebagai ikhtiar dan usaha dalam meningkatkan imunitas tubuh. Dengan begitu, dapat menekan angka penyebaran Coronavirus.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan dapat menekan angka penyebaran Coronavirus di Kota Depok,” harapnya.

Di tempat yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tapos, Anwar Nasihin membenarkan, vaksinasi kali ini menargetkan sebanyak-banyaknya warga Kecamatan Tapos, dari masing-masing Kelurahan juga menyediakan kuota on the spot sebanyak 300 orang.

“Kuota on the spot ini untuk umum, dimulai pada pukul 14.00 WIB dengan syarat membawa KTP,” tutupnya. (adi).