oleh

Walikota Depok Lantik Sekda, Tim Work yang Solid Terbangun Tuk Depok Maju, Berbudaya dan Sejahtera

siaranjabodetabek.com, Depok – Walikota Depok, Mohammad Idris melantik Supian Suri (SS) sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok di Aula Teratai Gedung Balaikota Depok, Kamis (22/07/2021). Turut hadir Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Pj Sekda Sri Utomo, serta disaksikan oleh Sekda Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali dan Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin.

Pelantikan juga disiarkan secara langsung daring di kanal Youtube Pemkot Depok, yang di hadiri para OPD, Camat, Lurah dan masyarakat Kota Depok dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Sudah plong saya sekarang karena yang dinantikan mengisi Sekda sudah dilantik,” kata Supian Suri, usai dilantik.

Dalam jumpa persnya, SS berkomitmen akan terus meningkatkan kapasitas diri dan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Semua itu guna memaksimalkan tugasnya sebagai Sekda.

“Saya ucapkan terima kasih, InsyaAllah tugas dan fungsinya sesuai arahan Bapak Walikota dan pak Wakil, akan meningkatkan kapasitas dan mengkoordinasikan tugas-tugas yang memang menjadi tanggung jawab Sekda,” paparnya.

Mudah mudahan dengan arahan Pak Wali dan Pak Wakil, saya bisa menjalankan tugas yang bertanggung jawab,” ujar Sekda Kota Depok.

SS menyebutkan, saat ini dirinya sudah menjadi bagian dari Walikota dan Wakil Walikota. Dia juga meminta dukungan dari perangkat daerah serta masyarakat sehingga bisa menjalankan tugasnya secara maksimal.

“Dukungan dari seluruh perangkat Daerah dan masyarakat tentunya sangat kami harapkan. Mudah-mudahan Pemkot Depok ke depannya menjadi semakin Baju, Berbudaya dan Sejahtera,” terangnya.

Jabatan tambah SS, sebagai amanah jadi harus dilaksanakan dengan baik dan tentunya sesuai dengan koridor di Pemkot Depok. “Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mensukseskan program yang telah dilaksanakan sedang dikerjakan hingga belum dikerjakan,” ujarnya.

Sementara itu dilokasi yang sama, Walikota Depok Mohammad Idris yang didampingi Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono berharap, pelantikan Sekda ini bisa membantu kerja-kerja Pemerintahan dan khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Depok.

“Mudah-mudahan Sekda yang baru saja dilantik ini, bisa melengkapi dan membantu tugas-tugas Pemerintah. Alhamdulillah, semua berjalan lancar, mulai dari pembentukan panitia seleksi, hingga pelantikan ini,” ujarnya.

Idris menyatakan, Walikota, Wakil Walikota Depok dan Sekda bukan adu kekuatan, melainkan sebagai tim work yang solid, untuk bekerjasama dalam membangun Kota Depok ke depan.

“Kita bertiga sudah berkomitmen merupakan Tri Murti, penyelenggaraan di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, tentunya harus saling mendukung, yakti para Assisten, staf Ahli, kepala OPD, Camat maupun lurah,” terang Idris. (adi).