oleh

Sulitnya Ketersediaan Oksigen, Lurah Sukatani Siapkan Sebagai Pertolongan Warga Isoman

siaranjabodetabek.com, Tapos – Lurah Sukatani menyatakan, Satuan Tugas (Satgas) Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) Covid-19 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos Kota Depok, menyediakan tabung oksigen dan tenaga medis untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan pertama.

“Tabung oksigen yang disiapkan dengan ukuran 1 meter kubik. Lalu, tersedia juga tabung oksigen portabel berukuran 500ml,” kata Lurah Cahyanto, Kamis (22/07/2021), saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Cahyanto mengatakan, hingga saat ini ada beberapa warga yang terkonfirmasi positif, sudah dua orang yang membutuhkan bantuan oksigen dan telah diberikan.

“Semuanya sedang melakukan isolasi mendiri di rumah masing-masing, tidak ada yang dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Dia menambahkan, bagi warga yang membutuhkan oksigen dapat menghubungi ketua RT setempat. Atau bisa langsung mendatangi posko KSTJ Covid-19 RW.

“Semoga dengan adanya bantuan oksigen ini dapat memberikan pertolongan pertama untuk warga, mengingat sulitnya ketersediaan oksigen saat ini,” tuturnya.

Terkait warga Isoman Cahyanto menuturkan, paket sembako yang diberikan untuk warga yang isoman berupa beras, mie instan, gula pasir, telur dan teh. Sementara untuk warga yang memiliki balita stunting ditambah susu formula dan sayuran.

“Bantuan yang diberikan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dari kelurahan terhadap mereka, semoga bermanfaat,” ujarnya.

Lurah berharap, dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga yang sedang melakukan isoman dan balita stunting yang ada di wilyahnya. Dia juga mendoakan agar mereka bisa segera pulih. (adi).