oleh

Walikota Bersama Sekda Kota Depok Bagikan Sembako Warga Dipinggir Jalan dan Isoman Cipayung

siaranjabodetabek.com, Depok – Walikota Depok Muhammad Idris bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok H. Supian Suri hari ini Sabtu (24/7/2021), hadir ditengah-tengah warga memberikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Non DTKS di wilayah Rw. 07 Kelurahan Ratu Jaya dan di wilayah Rw. 04 Kelurahan Pondok Jaya Kecamatan Cipayung Kota Depok.

“Gerakan ini kami namakan Depok Sedekah Bersama. Kami ajak seluruh ASN, kepala Dinas, staf dan stakeholder untuk bersedekah,” kata Idris, usai membagi-bagikan sembako di RW 07 Kelurahan Ratujaya, Sabtu (24/72021).

Idris berharap, Gerakan Depok Sedekah Bersama dapat menolak bala dan bencana, tentunya musibah yang saat ini terjadi bisa segera berakhir.

“Ini di luar bantuan dari Dinsos, Kemensos maupun Bansos Provinsi. Ini bantuan non APBD,” paparnya.

Sementara bantuan sosial ada yang bersumber dari jaring pengaman sosial (JPS) diberikan kepada warga yang masuk kategori Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Non DTKS.

Ada sejumlah bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat sejauh ini sudah menyalurkan bansosnya.

“Bantuan Sosial itu sudah ada bagian-bagian yang menyalurkan, ini bantuan Depok Bersedakah Bersama oleh ASN,” paparnya.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Depok, H Supian Suri menuturkan, Depok sedekah berasal dari ASN yang disalurkan melalui Korpri.

“Bukan sumbangan-sumbangan lain. Kami mengajak ASN untuk bersedekah menolak bencana,” tandasnya.

Supian yang juga menjabat sebagai Ketua Korpri Pemkot Depok mengungkapkan, saat ini sudah terkumpul 600 paket sembako.

“Kami salurkan ke Kelurahan masing-masing diberikan 100 paket. Kita akan data dan komunikasi dengan RW dan Kopri punya D’comart di dalamnya ada produk UMKM juga,” Pungkasnya. (adi).