oleh

Kecamatan Sukmajaya Pagi Ini Gelar Vaksin Untuk 1000 Warganya Tahap Kedua

siaranjabodetabek.com, Sukmajaya – Kecamatan Sukmajaya bersama Dinkes Kota Depok hari ini Senin (26/7/2021) di halaman kantor Kecamatan Sukmajaya mengadakan vaksinasi bagi 1000 warga masyarakat. Vaksinasi ini untuk mendukung upaya Pemerintah guna melakukan vaksinasi warga. Sebagai bagian upaya untuk melindungi warga dari penyebaran virus Covid-19.

Tampak hadir Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari, Ketua TP.PKK Kecamatan Sukmajaya Yulia Oktaviani, Dinkes Kota Depok, Jajaran Polsek, jajaran Koramil Sukmajaya.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi untuk 1000 warga hari ini berjalan lancar,” kata Camat Sukmajaya Ahmad Tito Riyadi, saat meninjau lokasi vaksinasi warga Sukmajaya.

Tito mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membantu masyarakat agar bisa tervaksin semuanya. Oleh karena itu, jika memang ada yang perlu bantuan untuk bisa sampai ke lokasi vaksinasi, pihaknya akan membantu.

“Dalam kegiatan vaksinasi tahap kedua kali ini, disediakan 1100 dosis vaksin, dan yang menjadi prioritasnya adalah warga berusia 18 tahun ke atas sampai dengan lansia. Kesehatan masyarakat adalah prioritas kami,” ucap Tito.

Vaksinasi massal tahap kedua ini pembuktian bahwa Pemerintah Kota Depok tidak diam, hari ini ternyata mendapatkan respon positif dari warga Kecamatan Sukmajaya.

“Alhamdulillah, 1000 warga kami bisa ikuti vaksin tahap kedua, menghidupkan kembali semangat masyarakat. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 yang dampaknya hampir di semua sendi kehidupan,” paparnya.

Tito yang didampingi Ibu tim TP.PKK Kecamatan Sukmajaya Yulia Oktaviani ini menambahkan, salah satu cara menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi Covid-19 adalah mendapat suntikan vaksin. Apalagi, saat ini virus Corona sudah bermutasi sehingga mudah menyebar.

“Saya mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol Kesehatan sebagaimana protap Pemerintah,” terangnya.

Menurutnya, vaksin sebagai antibodi yang membantu sistem imun tubuh melawan infeksi virus Corona, vaksin Covid-19 juga bisa menurunkan tingkat penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

“Kami tetap mengimbau masyarakat selalu menjaga jarak dengan orang lain, memakai masker, dan rajin cuci tangan,” pungkasnya. (adi).