oleh

Gerai Presisi Vaksinasi Massal Polsek Metro Sukmajaya Sasar Warga Masyarakat Kalibaru

siaranjabodetabek.com, Cilodong – Untuk mempercepat vaksinasi dalam mencegah penularan Covid-19, Polsek Sukmajaya menggelar vaksinasi massal di jalan Abdul Gani Gg H. Rais di halaman MI/MTS Irsyadul Athfal Rt 04 Rw 03 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilodong Kota Depok.
Vaksinasi massal tersebut ditujukan untuk Masyarakat se-Kelurahan yang belum mendapatkan vaksin.

Tampak hadiri tiga pilar Kecamatan Cilodong Kapolsek Sukmajaya AKP Syafri Wasdar SH MH, Danramil 03 Sukmajaya Kapten Suyono, Camat Cilodong Supomo dan Lurah kalibaru Zaenur Achmad. Jajaran Polsek tampak hadir Panit Intel Polsek Sukmajaya Ipda R. Suwito, Panit Reskrim Ipda Tamar Bekti, Panit Binmas Ipda Reni, Panit Sabhara Ipda Sumianto, Bhabinkamtibmas Kel.Kalibaru Aipda Iwan Ridwan, Babinsa Serda Mardi, Kapospol kalibaru Aiptu Mulyana, Ketua Rw 03 Bpk Wagino dan Ketua Rt 04/03 Bpk H Margono.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar mengatakan, Polsek Sukmajaya berusaha untuk membantu Pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi.

Kegiatan Vaksinasi Massal Gerai Presisi Vaksin ini lanjut Syafri, diselenggarakan oleh Polres Metro Depok dan Polsek Sukmajaya sebagai penyelenggara. Dengan tim medis dari polri dan puskesmas Cilodong.

“Iya kita dari Polsek Sukmajaya, Polres Metro Depok melakukan vaksinasi kepada masyarakat khusus Kalibaru dari usia 18 sampai lansia, kita jemput ke rumah untuk di bantu,” ujar Syafri, Selasa (27/7/2021) di lokasi.

Syafri menjelaskan, Polsek Sukmajaya hari ini menyediakan 200 vaksin Covid-19 untuk masyarakat. Sebanyak 163 orang yang hadir berhasil divaksin 147 orang, Gagal divaksin 16 orang, sebab tensi Darah Tinggi.

“Orang yang lansia, kita bantu jemput dan di bawa ke lokasi vaksinasi, selebihnya hadir langsung,” tuturnya

Syafri mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 awalnya warga merasa takut. Namun, setelah dijelaskan fungsi dan manfaatnya, masyarakat mau divaksin. Bahkan masyarakat meminta vaksinasi yang dilakukan Polsek.

“Alhamdulillah warga ikut antusias menyambut vaksinasi,” ucap Syafri. (adi).