oleh

Polsek Metro Sukmajaya Menyasar Pemulung, Ojol, Pedagang Kaki 5 Berikan Beras dan Sembako Warga Terdampak PPKM Darurat

siaranjabodetabek.com, Sukmajaya – Kepolisian Metro Sukmajaya kembali mendistribusikan sebanyak 50 karung beras kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di jalan H. Japat Kp. Cipayung RT. 011 RW. 01 Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

Jajaran Polsek Sukmajaya Polres Metro Depok memberikan bantuan sosial langsung dipimpin oleh Iptu Sumari, Kanit Sabhara bersama 5 personil dan Iptu A. Syaefulah Kanit Bimas dengan 7 personilnya, serta ikut hadir Serma Santoso Babinsa dan BPPKB 2 personil.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian anggota Polri terhadap sesama.

“Sasaran kami pemberian bantuan sembako iya itu para pemulung, para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan para pengojek online (ojol) di pangkalan. Warga masyarakat yang terdampak Covid 19 dan PPKM Level 4,” kata Kapolsek AKP Syafri Wasdar, Selasa (27/7/2021).

Syafri menjelaskan, petugas memberikan bantuan 50 kantong beras dan pembagian masker 100 pcs. Selain itu petugas juga memberikan himbauan dan sosialisasi PPKM Darurat untuk ditaati dan dilaksanakan dalam rangka memutus penyebaran Covid 19 di wilayahnya.

“Pemberian bansos dimaksudkan untuk mengurangi beban warga masyarakat yang berdampak Covid-19,” paparnya.

Syafri menuturkan, pihaknya juga terus mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan saat aktivitas di luar rumah. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran dan dalam rangka percepatan penanganan Covid 19

“Semoga bantuan beras ini dapat meringankan beban mereka di tengah mewabahnya Covid-19 dan keterbatasan ruang gerak di masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4,” tandasnya.

Syafri mengajak masyarakat untuk selalu mentaati Prokes 5 M serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di lingkungannya. (adi).