oleh

Kelurahan Pancoran Mas, Mulai Salurkan Bantuan Sosial Beras Ke RW dan RT

siaranjabodetabek.com, Pancoran Mas – Kelurahan Pancoran Mas Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok mulai menyalurkan bantuan sosial berbentuk beras dibagikan kepada 5.330 warga masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 20 RW Kelurahan Panmas.

Hal ini disampaikan Kasi Ekonomi dan Pembanguna (Ekbang) Kelurahan Panmas H. Soleh pada Kamis (29/7/2021). Penyaluran bansos beras sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat di masa pandemi covid-19 dan selama PPKM.

Soleh menuturkan, distribusi bantuan sosial disalurkan oleh petugas RT/RW setempat. Setidaknya 5.330 KK di Kelurahan Panmas menerima masing-masing 10 kilogram beras premium.

“Nantinya RW akan kembali melakukan pengecekan jumlah dan kondisi paket, lalu menandatangani berita acara pemeriksaan dan serah terima,” kata Soleh, Kamis (29/7/2021) usai membagikan bansos di kantornya.

“Kemudian para RW dan RT akan menyalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (PKM) sesuai by name by address,” katanya.

Soleh menjelaskan, sebelum hari penyaluran, perangkat RT dan RW telah diberikan informasi daftar nama penerima bantuan beras.

Perangkat RT dan RW kemudian menghubungi KPM yang pindah alamat untuk datang mengambil beras dan menandatangani tanda terima telah menerima beras.

“Apabila KPM susah dihubungi, maka perangkat RT dan RW bisa mengembalikan berasnya ke Kelurahan,” papar Soleh.,

Sementara itu Ketua RW.19 Kelurahan Panmas H. Syamsuri. SH. MM menuturkan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Rw.19 akan berikan bantuan beras setelah adanya pendataan di masing-masing Rtnya.

“Iya kita akan proses data penerima bansos itu, bener apa nggak nama-namanya, kalau sudah bener baru kita berikan, sebab nantinya saya nggak mau ada kesalahan,” tutur H. Syamsuri, saat mengambil bansos di Kelurahan.

Oleh karena itu lanjut Syamsuri, bansos beras akan diberikan terlebih dahulu kepada 165 KK warga KPM di wilayahnya.

“Semoga bansos beras ini bermanfaat, harapan kami tentunya Pandemi covid-19 yang melanda ini akan segera berakhir,” pungkasnya. (adi).