oleh

Hindari Kerumunan RW 19 Kelurahan Panmas Salurkan Bansos Beras Lewat RTnya

siaranjabodetabek.com, Pancoran Mas -Ketua RW 19 Kelurahan Pancoran Mas Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada 165 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), hari ini Sabtu (31/7/2021) di sekretariat RW.

Ketua RW 19 H. Syamsuri menjelaskan, data 156 KPM merupakan hasil verifikasi Dinsos Kota Depok. Mekanisme pengambilannya di RW 19, hanya di ambil masing-masing RT nya.

“Saya hanya minta pak Rtnya yang mengambil, untuk menghindari kerumunan, kalau ada yang ngambil langsung harus ada RT nya,” ucap H. Syamsuri, Sabtu (31/7/2021) usai memberikan Bansos kepada 5 RT.

“Ini hasil verikasi Dinsos Kota Depok telah mengajukan, berasal dari Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS), jadi di RW saya sebanyak itu,” katanya.

Ia menambahkan, untuk pengambilan bansos KPM hanya menunjukkan KTP elektronik, mematuhi protokol kesehatan. Pengambilan tidak bisa diwakilkan.

Syamsuri, berharap semoga bansos ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya tegaskan juga KPM harus menjaga protokol kesehatan dalam pengambilan bansos tunai. Mudah-mudahan tepat sasaran,” harap Syamsuri. (adi).