oleh

Kolaborasi Polsek Beji Tiga Pilar dan LPM Pocin Capai 800 Warga Ikuti Vaksinasi

siaranjabodetabek.com, Beji – Program vaksinasi presisi terus digalakkan personel Polsek Beji, bersama tiga pilar Kecamatan Beji kepada warga Kecamatan Beji. Kali gerai vaksin presisi di gelar hari Sabtu (31/7/2021) pagi di jalan Sawo Rt.3 Rw.7 Kelurahan Pondok Cina Kecamatan Beji Kota Depok.

Hadir diacara tersebut Kapolsek Beji, Kompol Agus Khaeron, Camat Beji Hendar Pradesa, Jajaran Koramil Beji, Lurah Pondok Cina, Ketua LPM, para Ketua Rw dan Rt, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Beji.

Kapolsek Beji, Kompol Agus Khaeron mengatakan, pada kesempatan vaksin kali ini, menargetkan 800 warga bisa disuntik Sinovac.
“Kami upayakan masyarakat seluruhnya bisa mendapat vaksin,” kata Agus, usai meninjau lokasi vaksin.

Lebih lanjut, imbuh Agus, gelaran vaksin menjadi kelanjutan dari kegiatan serupa beberapa pekan ini. Kondisi diwilayah hukum Kecamatan Beji masih belum menunjukkan penurunan.

Sebelum ini, Polsek Beji juga rutin menyalurkan sembako kepada warga yang terdampak PPKM Darurat Level 4. “Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat. Kami incar target program nasional herd immunity atau kekebalan kelompok,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Camat Beji Hendar Pradesa mengatakan, program gerai vaksin presisi yang di gagas Polres Metro Depok yang diselenggarakan Polsek Beji sudah beberapa kali di gelar diwilayah Kecamatan Beji.
“Hari ini di Rw.7 Pocin, kemaren di Rw.4, Kemirimuka, Beji Timur, Kukusan, Kecamatan Beji. Iya ini akan terus berlanjut,” ujar Hendar yang saat itu bersama Lurah Pondok Cina Bahrudin.

Hendar mengungkapkan, dalam kegiatan ini tentunya akan menargetkan sebanyak-banyaknya warga Beji ikut vaksinasi.
“Masyarakat sangat antusias, saat ini mereka terus berdatangan untuk melakukan screening sebelum divaksin,” tuturnya.

Sementara Lurah Pondok Cina Bahrudin mengungkapkan, selain kegiatan vaksin dari berbagi pihak. Sebagai wujud keperdulian pemerintah terhadap masyarakat, di tengah kondisi pandemi Covid-19 (Virus Korona).

“Kami bersama LPM menyasar warga, bagikan masker, semprotkan disinfektan, bantuan sosial dan paket sembako, itu selalu jadi perhatian bagi Isoman maupun yang terdampak,” ungkap Lurah.

Bentuk perhatian semangat kemanusian yang telah ditunjukan pemerintah kepada masyarakat, hingga dapat tertanam dan tumbuh rasa solidaritas kita kepada saudara-saudara kita.
“Marilah kita jadikan peluang amal, senantiasa menebar kebaikan dan membantu kepada sesama dengan harapan mendapatkan ridho-Nya,” pungkasnya.(adi).