oleh

Awal Karir Geiko, Duo Project Asal Bogor Rilis Single Terbaru

siaranjabodetabek.com, Bogor – MESKI mengusung nama GeiKo (Guntur & KeiKo), nyatanya kedua personel tak main-main dalam berkarya. Berawal dari sekadar iseng-iseng nongkrong di komplek rumah berada dilapangan belakang rumah. Sejak tahun 2017 itulah Geiko berdiri.

“Geiko itu nama saya Keiko Vokal dan Guntur main Gitar, saya berdua tahun 2020 dapet job main dari cafe ke cafe. Eehh malah pandemi melanda tanah air, akhirnya saya dirumahkan, padahal baru aja dapet job lagi itu,” ucap Guntur ketika di temui siaranjabodetabek.com, Rabu (3/8/2021) di Kota Depok.

Popularitas Guntur dan Keiko bahkan juga sampai ke kalangan pendengar terkini, yakni anak-anak SMA hingga mahasiswa. Alias, generasi Z yang lahir sejak akhir 90-an sampai awal 2000-an. Buktinya, beberapa kali GeiKo pentas seni selalu di gemari.

“Lah GeiKo yang pentas dikalangan pelajar itu yang ngerti duluan murid-muridnya ketimbang gurunya,” ujar Guntur, lantas terkekeh.

Perjalanan kariernya kedua sahabat ini sudah malang melintang tampil diberbagai event event besar maupun kecil. Namun katanya, tidak melihat eventnya tapi yang kita harapkan kita dapat trus berkarya.

“Alhamdulillah hikmahnya pada tahun 2021 ini kami pun berhasil merilis single pertama kami bertajuk InspirasiKu dan sudah bisa dinikmati di semua platform digital,” paparnya.

GeiKo, memang mengambil garis start yang tepat. Terbentuk pada 2017, mereka tak sekadar nongkrong dan bergitar di sebuah warung. Supaya lebih kekinian, dua sahabat yang juga bertetangga itu, mencoba merilis single terbarunya bertepatan dengan buku suci ramadhan.

“Kami mengunggah video cover singkat di YouTube dan Instagram. Tentunya saya harapkan lagunya dapat menghibur disaat sedang berpuasa waktu itu,” utasnya.

Apalagi, saat itu dua platform tersebut sedang digemari pengguna milenial. Termasuk kedua personel yang kini masih berusia di bawah 30 tahun.

Tak disangka, cukup banyak generasi milenial dan Z yang menikmati lantunan tembang lagunya.

Selain karena jenis lagu seperti itu lebih mudah diterima, lagu relizi dipilih karena alasan pribadi para personel.

“Selain lirik yang bisa menyentuh banyak orang, kekuatan Geiko berada pada konsep relizi, disuguhi alunan musik pop atau akustik. Semua berkat hentakan gitar Agung dan backing vocal,” hehehe tutur Keiko Sang Vokalis.

Para penonton menjadi sumber energi bagi GeiKo. Setiap kali manggung, ada saja tingkah penonton yang bikin kangen. ”Nggak hanya dengerin, tapi ada yang ingin ikut nyanyi bareng,” ujar Keiko.

Selain daya tarik audio berupa lagu, GeiKo secara penampilan ogah berdandan berlebihan. Cenderung tampil mengenakan jas, kemeja kaos, jins, dan sepatu sporty. Fresh dan youthful, sesuai dengan target pendengar mereka.

“Alhamdulillah dibantu oleh sahabat sahabat kami dengan sangat tulus. Kamipun sangat bersyukur sekali karena diberikan kesempatan oleh Allah SWT melalui perantara sahabat-sahabat kami bisa merilis single pertama ini,” tutup Guntur dan Keiko, sambil ngopi bareng. (adi).