oleh

Wakil Walikota Depok, Segala Upaya Mencegah Covid-19 Sudah Dilakukan Hanya Sang Pencipta Bisa Mengakhirinya

siaranjabodetabek.com, Depok – Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) bersama TNI Polri dan Kepala Perangkat Daerah (PD) dengan Anggota Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Nasional, di aula Teratai, Balaikota Depok, Rabu (04/08/2021), menggelar rapat koordinasi Kepemimpinan Kolaboratif terkait penanganan pandemi covid-19 Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia.

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, usai mengikuti acara Kepemimpinan Kolaboratif dalam Penanganan Covid-19 mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kini sedang menggenjot sejumlah upaya dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Iya kita bersama TNI Polri, Dinas Kesehatan dan jajarannya, terus melakukan vaksinasi massal di setiap wilayah, jadi tiada hari tanpa vaksin,” kata IBH kepada media online ini malam tadi.

Dalam penanganan Covid-19, lanjut IBH Pemerintah Kota Depok, sudah melakukan berbagai upaya, seperti sosialisasi, pencegahan, penanganan dan pemulihan covid-19.

“Vaksinasi massal di wilayah Rw, Kelurahan dan Kecamatan sudah kita lakukan, ada yang diadain sama Kodim, Polres, Dinkes maupun pihak penyelenggara lain dari masyarakat atau pengusaha. Semuanya kita sudah lakukan,” papar IBH.

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan sudah menambah tenaga tracer di tiap Kecamatan, mobil swab keliling juga sudah kita siapkan.

“Usaha atau ikhtiar sudah banyak kita lakukan, pemberian paket sembako dari TNI Polri maupun ASN bahkan aparat kelurahan dan RW membuat dapur Umum, demi masyarakat yang terdampak covid-19 maupun yang Isoman juga sudah kita lakukan,” tutur Imam.

Upaya lain imbuh IBH, Selain berdoa dan khataman Alquran bersama dilakukan tiap hari Jumat, Pemerintah Kota Depok, TNI Polri, dan masyarakat Kota Depok, juga melakukan sedekah bersama.

“Berbagai upaya kita sudah lakukan, kita juga berupaya Berdoa kepada Allah SWT, semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir,” Pungkas IBH, sambil bergegas menuju kediamannya. (adi).