oleh

D’SbaR, Pengasinan Terus Bergerak Cepat, Bantu Warga Masyarakat Isoman terdampak Covid-19

siaranjabodetabek.com, Pengasinan – Aksi solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, ditunjukkan oleh Kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawanagan Kota Depok, bersama para Rt, Rw, LPM dan tiga pilar. Dengan membagikan paket sembako kepada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang menjalai isolasi mandiri (isoman) ataupun warga yang terdampak covid-19.

“Langkah ini kami lakukan untuk memberikan motivasi ke mereka, sebab orang yang isoman menganggap dirinya terkucilkan. Ketika kita datang, tentunya dengan jaga jarak, mereka di dalam rumah dan kita di luar. Mereka sangat senang,” kata Plt. Lurah Pengasinan Asep Suherman kepada siaranjabodetabek.com, Senin (9/8/2021) diruang kerjanya.

Menurut Asep, ada 60 rumah yang menjadi sasaran pemberian paket sembako. “Alhamdulillah sekarang warga Isoman sudah berkurang. Selain sembako, kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi,” terangnya.

Kemudian, sambungnya, bagi warga yang mempunyai rezeki lebih, bisa memberikan donasinya ke Rt dan Rw untuk dibagikan ke mereka yang menjalani isoman.

“Jika ada gejala yang mengarah ke Covid-19, jangan malu untuk berkoordinasi dengan RT-RW atau Puskesmas agar segera mendapatkan penanganan yang baik,” imbuh Asep.

“ini kan program D’SbaR ya kita bagikan ke Guru Ngaji, warung kecil, Buruh dan Lansia Yang Sama Sekali Tidak Mendapatkan Bantuan Baik Dari BPNT PKH Maupun BST,” paparnya.

Bantuan sembako yang buat warga merupakan inisiatif Rt dan Rw untuk menambah semangat bagi warga yang Isoman ataupun yang terdampak covid-19.
“Bantuan sembako dari ASN, Dinsos Kota Depok, Kecamatan dan dari donasi yang dikumpulkan,” ujarnya yang saat itu disampingi Kasi Kemas Masridawati Siregar.

Warga juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Depok atas bantuan yang diberikan di Lingkungan RW 02 03.04 05 07 Kelurahan Pengasinan Kec. Sawangan. (adi).