oleh

Lurah Pontir Tiap Hari Saba Warga, Bersedekah Warga Isoman dan Terdampak

siaranjabodetabek.com, Pondok Petir – Lurah Pondok Petir dan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kelurahan Pondok Petir bersama unsur tiga pilar terus bergerak mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) bershodaqoh raih keberhan Lawan Covid-19, gerakan vaksinasi dan bermasker.

“Alhamdulillah, gerakan bershodaqoh untuk warga Isoman dan yang terdampak covid-19, kita terus menerus berikan bantuan, untuk meringankan beban masyarakat di mana perekonomian saat ini sangat sulit,” kata Lurah Pondok Petir Rizal Farhan, kepada media ini kemaren.

Kehadiran Lurah di tengah warga Isoman dan yang terdampak covid-19 merupakan kepedulian. Kampanye gerakan Shodaqoh Raih Berkah, diadakan di hampir wilayah Kelurahan pontir, tentunya dengan melibatkan berbagai stakeholder, seperti unsur tiga pilar dan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Bojongsari, karang Taruna dan LPM Pontir.

Lurah Pondok Petir Rizal Farhan Berikan bantuan kepada Ketua RW 01 Syamsudin

“Total sembako setiap hari sudah nggak kehitung, intinya warga menerima bantuan dan bisa makan,” katanya.

Menurut Rizal, Jajarannya rutin membagikan bantuan beras kepada warga di sejumlah lokasi. Sasarannya adalah mereka yang terdampak pandemi, dalam rangka meringankan beban warga yang terdampak pandemi covid-19.
“Giat kita lakukan hampir setiap hari kita keliling berikan sembako. Kita sekalian ingatkan warga yang tidak mengenakan masker, iya kita tegor kita kasih masker, diingatkan agar selalu memakai masker saat keluar rumah,” ucapnya.

Rizal menambahkan, warga sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut. Hal ini juga mendorong pihaknya untuk terus melakukan gerakan berbagi terhadap sesama di masa pandemi.

“Selain beras kami juga bagikan masker supaya mereka tetap ingat dan patuh terhadap protokol kesehatan,”

Rizal berharap, di masa pandemi ini masyarakat diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 5M guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.
“Jangan pernah kendor gunakan masker kemanapun kita berada dan jika bisa tidak keluar rumah jika tidak ada acara penting,” pungkasnya. (adi).