oleh

Wakil Walikota Depok Lepas Full Tim Petugas HUT Pramuka Tingkat Nasional Dari Kota Depok

siaranjabodetabek.com, Depok – Wakil Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) resmi melepas 19 personil Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Depok dalam acara Pelepasan Petugas Apel Besar Hari Pramuka Nasional ke-60 Kwartir Cabang Depok di Aula Teratai Gedung Balaikota, Selasa (10/08/2021).

Tampak diacara hadiri oleh Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Imam Budi Hartono, Perwakilan Pengurus Kwartir Daerah Jawa Barat dan seluruh jajaran Pramuka se-Kwartir Cabang Kota Depok.

Ketua Kwarcab Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, Belasan petugas ini merupakan anggota Pramuka Cabang Kota Depok yang telah mengikuti seleksi dan terpilih menjadi petugas upacara.

“Alhamdulillah, tahun ini seluruh petugas upacara berasal dari Kota Depok. Mulai dari pemimpin upacara, pembawa panji Pramuka, pembaca teks Pancasila, Dasa Darma, Undang-Undang Dasar 1945, MC dan lainnya,” kata Nina.

Kalau tahun sebelumnya, tambah Nina, petugas upacara gabungan, dari DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

“Kami diberi kepercayaan full tim. Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan karena akan disaksikan langsung maupun virtual se-Indonesia,” imbuh Nina.

Sementara itu Wakil Walikota Depok IBH, Berpesan agar petugas upacara yang terpilih, bisa memberikan yang terbaik. Sebab, imbuhnya, upacara akan disaksikan melalui virtual oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Berikanlah yang terbaik Kota Depok dan Jawa Barat, Ini suatu kebanggaan untuk kami, untuk keluarga besar Pramuka. Mudah-mudahan lancar,” terangnya.

“Selamat bertugas kepada anggota yang terpilih menjadi petugas upacara Hari Pramuka Ke-60 Tingkat Nasional,” bangga Imam, usai pelepasan petugas di Aula Balaikota, Selasa (10/08/2021).

Kami mengapresiasi kerja keras yang dibangun saat ini, baik untuk anggota Pramuka, Kwartir Cabang (Kwarcab) dan pengurus lainnya,” pungkasnya. (Adi).