oleh

Dede Pratama Rhominsyah, Pemuda Asal “Balikpapan – Paser” Multi Talenta di Dunia Seni

siaranjabodetabek.com – Yogyakarta – Dede Pratama Rhominsyah atau akrab disapa Dede, Dede Gondrong adalah aktor kelahiran Balikpapan, 13 April 1997. Dede tumbuh besar di Kampung Baru, Balikpapan dan Desa Atang Pait, Long Ikis, Paser.

“Awal mula saya terjun ke dunia aktor dan musik pada Desember 2015 sebagai Extras/Figuran dan vocalis sebuah band yg bernama INSPIRED,” tutur Dede kepada redaksi siaranjabodetabek.com, Rabu (11/08/2021).

Kerja kerasnya sejak tahun 2015 baru berubah pada tahun 2017. Latar belakangnya sebagai mahasiswa Ilmu Pemerintahan STPMD “APMD” Yogyakarta.

Karna hobinya di dunia seni membawa ia menjadi seorang aktor dan vocalis.

“Film pertama yang saya ikuti adalah FTV di salah satu stasiun Tv Nasional “SCTV” yang berjudul Saur Sepuh pada saat saya memerankan sebagai Stunt Man. dan di beberapa Stasiun Tv Nasional seperti INDOSIAR, dan ANTV,” jelasnya.

 

Selain stasiun Tv Nasional ia juga terlibat di beberapa film ternama di Indonesia Dan Manca Negara.

Aktingnya yang nyaris sempurna membuat beberapa Sutradara, Produser, Team Produksi merasa Dede punya banyak potensi di dunia Action Film. Akhirnya ia di ajak untuk beberapa Film, yaitu Jejak Langkah 2 Ulama (2021), Layla Majnun (2021), Gatotkaca (Segera), dan 17 Selamanya (Segera).

“Alhamdulillah salah satu hal yang membanggakan di karier saya terjadi pada tahun 2020 lalu setelah ia terlibat dalam proyek film Jim Taihuttu asal Belanda, The East / De Oost Sebagai Pemberontak yang membela Negara Indonesia,” ujar Dede.

“Terima kasih atas supportnya keluarga, ayah, saudara serta kawan-kawan semuanya. Tanpa adanya dukungan dari semuanya saya tidak bisa meniti karir sampai sejauh ini,” tutupnya.

Jangan lupa follow akun Instagram Dede:

@dedepratamarhominsyah, link IG profil:

https://www.instagram.com/dedepratamarhominsyah/

 

Nama Lengkap : Dede Pratama Rhominsyah

Tanggal Lahir : 13 April 1997

Tempat Lahir : Balikpapan, Kalimantan Timur

Kebangsaan : Indonesia

Pekerjaan : Aktor, Vocalis, Koreografer

Ayah : Ardiansyah