oleh

RW. 01 Pontir Galakkan Protokol Kesehatan Lingkungan Setiap Hari

siaranjabodetabek.com, Pondok Petir – Ketua Paguyuban Putra Petir Bersatu (PPPB) sebagai ketua Satgas RW 01 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari terus menerus gerak mengadakan penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu, pembetian masker hingga pemberian sembako kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

“Ini bagian dari ikhtiar kita warga Rw.01 kelurahan Pontir, untuk pencegahan maksimal penyebaran virus Corona,” kata kata Ketua RW 01 Syamsudin, Rabu (11/8/2021) di kediamannya.

Syamsudin panggilan Mandor terkenalnya menerangkan, kegiatan ini dilakukan bersama dengan tim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat Kelurahan Pondok Petir.

“Kami lakukan di lingkungan 6 RT di RW 01, karena memang di lokasi agak sedikit rawan untuk penyebaran kasus virus Korona (Covid-19),” ucapnya.

Kegiatan yang dilakukan lanjut Ketua PPPB RW 01 Syamsudin gerakan memberikan sosialisasi, pembagian masker, pengecekan suhu tubuh, hingga pembagian paket paket sembako.

“Data perhari ini, di lingkungan RW 01 Pontir ada 40 kasus, yang saat ini sedang menjalani isolasi secara mandiri, tapi untuk saat ini sudah menurun menjadi 5 orang,” jelasnya.

Penyemprotan disinfektan merespon keinginan Warga dan pembagian masker kali ini meliputi jalan umum, di gang gang, sarana umum, sekolah, masjid, perkantoran dan lingkungan warga yang Isoman dan warga yang terdampak covid-19.

Kemudian menurut Mandor, kegiatan merupakan kolaborasi Para RT, Ketua LPM, tokoh masyarakat, linmas RW dan para donasi yang selama memberikan bantuan.

Sembari melakukan penyemprotan, Ketua RW 01 dengan para jajaran Ketua RT, juga turut mensosialisasikan berbagai hal terkait pencegahan penyebaran virus Corona kepada masyarakat.

Selain itu juga membagi-bagikan masker dan Hand Sanitizer kepada masyarakat yang dilewati khususnya yang masuk wilayah RW 01.

Terpisah, Lurah Pondok Petir Rizal Farhan, menambahkan, ini bentuk kerjasama dengan para Ketua RW Kelurahan, Satgas RW, serta tim posko taktis yang ada di beberapa RT dengan kasus tertinggi.

“Kami tidak akan bosan untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan mematuhi protokol yang ada. Mengingat, pandemi ini belum berakhir, bahkan semakin meningkat tiap harinya,” tutur Rizal. (Adi).