oleh

Bansos Sembako, Diserahkan Jajaran Polsek di Slum Area Kampung Pemulung Cilodong

siaranjabodetabek.com, Cilodong – Jajaran Polsek Sukmajaya dan Cilodong Kunjungi Slum Area Kampung Pemulung di Rw.01 Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong Kota Depok, memberikan paket sembako.

Di lokasi ini ada 100 paket sembako, di berikan warga yang tinggal dan terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat.

“Kita telusuri kampung- kampung kumuh dan kita berikan paket sembako pada warga pemulung dan warga disekitarnya,” kata Kapolsek AKP Syafri Wasdar, Rabu (11/8/2021).

Bantuan sosial, kata Syafri, akan terus digelontorkan kepada warga yang terdampak PPKM level empat (4), terutama di permukiman padat penduduk sehingga beban mereka dapat berkurang.

“Ini akan kita kerjakan terus setiap hari bersama jajaran Bhabinkamtibmas wilayah Kelurahan dan Kecamatan,” ungkapnya.

Syafri juga mengingatkan, warga untuk terus melakukan vaksin sehingga cepat terbentuk kekebalan kelompok. Di Polsek setiap hari tersedia untuk warga.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat sekaligus membentuk herd immunity di Kota Depok,” ujarnya.

Antusias warga sangat merasa terbantu dengan paket sembako yang diberikan. Selama PPKM, sebab imbuh Syafri mengaku, mereka tidak dapat mencari barang-barang bekas karena banyak perumahan yang ditutup.

“Susah nyari pulungan sekarang karena banyak yang ditutup perumahan. Jadi nggak bisa ngapa-ngapain,” ucap Syafri menirukan ucapan pemulung.

Dia pun mengaku hanya bertahan hidup dari sisa uang yang dimiliki. “Kasian katanya, dari kemarin udah enggak punya apa-apa. Makanya senang ini dapat sembako,” tuturnya. (Adi).