oleh

Divisi I Kostrad Menggelar Giat Serbuan Vaksin Massal Ke-2 di Dukung KBT TNI Polri dan GM FKPPI Depok

siaranjabodetabek.com, Depok – Divisi I Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) menggelar vaksinasi massal bagi 7.703 warga masyarakat melalui program Serbuan Vaksinasi.
Vaksinasi ini untuk mendukung upaya Pemerintah guna melakukan vaksinasi warga sehingga akan terbentuk herd immunity.

“Acara serbuan vaksin merupakan salah satu wujud nyata Kostrad dalam upaya melaksanakan program Pemerintah mengabdi kepada Negara bekerja sama dengan para mitra untuk meringankan kesulitan warga masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19,” kata Batipuanter sterdiv 1 Kostrad, Serma TNI H. Edhie siswanto A.Md, dalam keterangannya, Kamis (12/8/2021).

Edhie menegaskan, bahwa vaksinasi merupakan bentuk usaha membentengi diri dari infeksi COVID-19. Dirinya juga meminta masyarakat untuk tidak khawatir terhadap vaksin karena Pemerintah telah menjamin keamanan dan kehalalan vaksin yang saat ini sedang disuntikan.

Rengiat 3 wilayah atas perintah dan sesuai arahan Panglima divif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi dan Aster divif 1 Kostrad Kolonel Inf. Choiril Anwar.

Diketahui, serbuan vaksinasi massal kedua menyasar ke titik yakni, Lapangan Yonarhanud 1/Kostrad (Serpong, Tangerang Selatan), dengan jumalah di vaksin 4.109 orang dilaksanakan pada tanggal 10,12,13,14 agustus 2021, di Wisma Atlet Divisi Infanteri-1 Kostrad Cilodong, Kota Depok, denma, denpal, ajen, Yonif PR 328. Dilaksanakan tanggal, 9,10,12,13,14 agustus 2021 dan cadangan tgl 16 agustus 2021.

Lapangan Zeni Kostrad (Srengseng Sawah), dan GOR Brigif Para Raider-17 Kostrad (Brigif PR 17, Yonkav 1, kikav 1) Cijantung dengan Jumlah 5.925 orang dilaksanakan pada tanggal 9,10,12,13,14 agustus 2021.

Menurut Edhie, vaksinasi massal menjadi cara ampuh untuk menghentikan penyebaran COVID-19. Vaksinasi ini digelar secara merata dan meluas akan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga masyarakat bisa kembali menjalani aktivitas di luar rumah.

“Saya atas nama pribadi dan Panglima Kostrad mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra dari berbagai instansi/perusahaan, atas segala upaya yang telah dilaksanakan sehingga acara serbuan vaksin ini dapat berlangsung,” tuturnya.

Sementara itu Ketua GM FKPPI Kota Depok Viktor Malbanat, saat di temui media dilokasi menyampaikan, kegiatan ini adalah program percepatan penanganan Covid-19.

Victor mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk mendukung program ini dan dengan nada semangat.

“Nyok kita vaksin melalui Serbuan vaksin Mabes TNI, dengan penuh rasa tanggung jawab, memberikan pelayanan yang terbaik dengan dilandasi ketulusan dan perhatian yang maksimal,” dimikian ungkap Viktor menirukan ucapan Pangdiv 1 Kostrad, Bravo TNI. (Adi).