oleh

Kapolri bersama Wakil Walikota Depok Kunjungi Gerai Sentra Vaksin Massal Merdeka di UI, terus Ingatkan Warga 3 T

siaranjabodetabek.com, Depok – Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH) mendampingi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengunjungi dan meninjau Sentra Vaksinasi Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) di Gedung Sarana Olahraga, Kampus UI, Kamis (12/08/2021).

Menurut Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH) bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus menggenjot upaya penanganan Covid-19 dengan 3M, 3T dan Vaksinasi Covid-19.

Upaya tersebut kata IBH, sejalan dengan pesan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Sentra Vansinasi Mahasiswa Indonesia di Gedung Sarana Olahraga Universitas Indonesia (UI).

Imam Budi Hartono mengatakan, terkait 3 T yaitu testing, tracing dan treatmen, Kota Depok telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pencegahan covid-19 di Kota Depok.

Testing dan tracing terus dilakukan di Puskesmas maupun inovasi swab keliling yang dianggarakan sebanyak Rp 2 miliar.

“Bagi warga yang ingin melaksanakan tes Covid-19 ini dapat menghubungi layanan swab keliling,” kata IBH, usai meninjau Sentra Vaksin Mahasiswa Indonesia.

Lanjut IBH, untuk treatmen kita menyediakan Wisma Makara UI yang dapat dimaanfaatkan oleh masyarakat yang ingin isolasi mandiri (isoman).

Untuk Rumah Sakit (RS), kita juga sudah bekerja sama dengan seluruh RS yang ada di Kota Depok untuk membantu penanganan Covid-19.

Selain itu menurut IBH, juga dilakukan upaya vaksinasi yang telah diselenggarakan di berbagai wilayah di Kota Depok, seperti yang dilakukan oleh TNI, Polri di masing-masing Polsek dan pihak swasta lainnya.

“Belum lama ini di RW 15 Kelurahan Tugu sudah di gelar swab keliling, peserta sebanyak 100-200 orang, vaksinasi keliling ini akan terus dilakukan, selain di puskesmas dan RS,” tuturnya.

“Kami juga membuka kesempatan, kepada lembaga, RW ataupun komunitas yang ingin melakukan vaksinasi dapat menghubungi, berkoordinasi dan bersurat kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok,” pungkasnya. (Adi).