oleh

Polsek Sukmajaya/Cilodong Hari Ini Luncurkan Mobil Gerai Vaksin Keliling

siaranjabodetabek.com, Cilodong – Untuk mempercepat vaksinasi dalam mencegah penularan Covid-19, Polsek Sukmajaya/Cilodong hari ini Jumat (13/8/2021) meluncurkan mobil gerai vaksinasi keliling di wilayah lingkungan RT.10 RW.02 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar mengatakan, Polsek Sukmajaya/Cilodong berusaha untuk membantu Pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi. Vaksinasi massal tersebut ditujukan untuk lansia dan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

“Iya kita hari ini meluncurkan mobil gerai vaksin keliling, dari Polsek Sukmajaya/Cilodong, Polres Metro Depok melakukan vaksinasi, bagi warga kita samperin ke rumah untuk di bantu,” ujar Syafri, Jumat (13/8/2021), usai luncurkan gerai mobil vakain keliling.

Syafri menjelaskan, Polsek Sukmajaya/Cilodong menyediakan
setiap hari ditargetkan sebanyak 100 peserta, persyaratan hanya membawa Foto copy KTP, vaksin Covid-19 untuk masyarakat.

“Nanti jadwalkan hari ini di mana, kita bantu jemput bagi lansia dan di bawa ke lokasi vaksinasi,” tuturnya

Syafri mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 awalnya atas permintaan warga masyarakat mau divaksin. Bahkan masyarakat meminta vaksinasi terus dilakukan.

“Alhamdulillah warga ikut antusias menyambut vaksinasi keliling dan kami akan menggelar kembali tiap hari,” ucap Syafri.

Mobil Gerai Vaksinasi keliling, target sasaran masyarakat perkampungan yang jauh dari Fasilitas kesehatan dan belum terjangkau gerai vaksin.

Vaksinasi Dilakukan di Lingkup Hukum Polres Metro Depok Polsek Sukmajaya/Cilodong. Masyarakat yang ingin di vaksin dapat menghubungi Bhabinkamtibmas untuk dilakukan pendaftaran.
“Nantikan vaksinasi akan ada lagi di tiap lingkungan, karena dilakukan secara bergiliran,”kata Syafri.

Dilokasi tambah Syafri, Mobil vaksin juga dilengkapi dengan Tim Medis untuk Tensi, skrining Dokter, vaksinator serta inputor untuk update data dalam aplikasi Peduli lindungi.

“Saya tidak akan bosan terus mengingatkan, untuk Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan. Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita. (Adi).