oleh

Divisi I/Prakarsa Wira Gupti Brigif PR 17/Sakti Budi Bakti Gelar Serbuan Vaksin Ke-2 Bagi Masyarakat di Dukung KBT GM FKPPI

siaranjabodetabek.com, Jakarta – Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat melalui program Serbuan Vaksinasi. Kegiatan serbuan vaksin yang ke 2, berinduk dengan Divisi 1 Kostrad Cilodong.

Lokasi serbuan kali ini GOR Jadmiko BRIGIF Para raider 17/1 Kostrad Cijantung, Pasir Gunung Kecamatan Cimanggis Kota Depok, Sabtu (13/8/2021).

Panglima Kostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi covid-19 yang digelar Prajurit Kostrad di Brigade Infanteri Para Raider-17 Kostrad Cijantung.

Dalam kunjungannya, Dudung didampingi Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Aster Kaskostrad, Danbrigif PR-17 Kostrad Letkol Infanteri Fendri Navyanto Ramita dan sejumlah pejabat Kostrad, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad, Rahma Dudung Abdurachman beserta pengurus Persit KCK PG Kostrad.

“Acara serbuan vaksin merupakan salah satu wujud nyata Kostrad dalam upaya melaksanakan program Pemerintah mengabdi kepada Negara bekerja sama dengan para mitra untuk meringankan kesulitan warga masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19,” kata Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman dalam keterangannya, Sabtu (13/8/2021).

Dudung menegaskan, bahwa vaksinasi merupakan bentuk usaha membentengi diri dari infeksi COVID-19. Jenderal TNI AD bintang 3 ini juga meminta masyarakat untuk tidak khawatir terhadap vaksin karena Pemerintah telah menjamin keamanan dan kehalalan vaksin tersebut.

Menurutnya, vaksinasi massal menjadi cara ampuh untuk menghentikan penyebaran COVID-19. Dudung mengungkapkan, vaksinasi yang digelar secara merata dan meluas akan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga masyarakat bisa kembali menjalani aktivitas di luar rumah.

“Saya atas nama pribadi dan Panglima Kostrad mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra dari berbagai instansi/perusahaan, atas segala upaya yang telah dilaksanakan sehingga acara serbuan vaksin ini dapat berlangsung. Kepada penyelenggara, laksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab, berikanlah pelayanan yang terbaik dengan dilandasi ketulusan dan perhatian yang maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu Batisi Territorial Brigif Para Raider 17, Serma Mumuh Mp, menambahkan, menindaklanjuti target serbuan vaksinasi dengan satu juta sehari oleh mabes TNI.

“Jajaran Kostrad mengerahkan seluruh jajarannya khususnya dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid 19 yang digelar Prajurit Kostrad selama tiga hari mulai tanggal 28 sanpai 30 Juni 2021 di tiga titik,” paparnya.

Tiga titik tersebut antara lain Ajen Kostrad (Tanah Kusir), Brigif Para Raider-17 Kostrad (Cijantung), dan Markas Divif-1 Kostrad (Cilodong, Depok) dengan sasaran keluarga besar TNI dan masyarakat setempat.

“Bahu-membahu melakukan vaksinasi baik untuk anggota, keluarga, dan masyarakat sipil,” ungkap Mumuh.

Serbuan vaksinasi tersebut melibatkan tim vaksinator yang berasal dari Kesehatan Kostrad. Peserta vaksinasi terbuka bagi seluruh komponen masyarakat.

Masyarakat hanya diimbau untuk datang secara tertib dengan membawa KTP serta menjaga protokol kesehatan.

Diharapkan dengan program vaksinasi tersebut dapat mempercepat upaya pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya.

Di tempat berbeda Sekretaris GM FKPPI Kota Depok Suparman, sangat mengapresiasi giat yang gelar oleh Kostrad, untuk dirinya mengajak lapisan masyarakat, kita bersama sama bersatu, mendukung dan menyukseskan program ini, agar kita terlepas dari wabah ini.

“Saya hadir mewakili Ketua saya, untuk mendampingi jajaran gm Fkppi ,mitra dan warga masyarakat untuk bervaksin, karena ini salah satu bentuk Bela negara,” ujarnya.

Lanjut Suparman, ini atas arahan Ketum GM FKPPI Dwi Rianta Soerbakti dan ketua cabang gm Fkppi Kota Depok Viktor Malbanat. Mendukung program Pemerintah apalagi pembina kami yaitu TNI POLRI. (Adi).