oleh

Kaka Nina, Masa Pandemi HUT Pramuka Ke-60 Tetap di Gelar Virtual Berbakti Tanpa Henti

siaranjabodetabek.com, Depok – Upacara peringatan Hari pramuka 2021 yang digelar oleh Kwarnas (Kwartir Nasional) Gerakan Pramuka digelar secara virtual. Berada dalam situasi pandemi Covid-19.
Wakil Walikota Depok IBH, mengikuti Upacara secara langsung tingkat Nasional.
Peringatan hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus 2021, dan pada tahun ini sudah memasuki hari Pramuka yang ke-60 tahun.

Tema yang diusung pada peringatan Hari Pramuka 2021 ini adalah “Berbakti Tanpa Henti”.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Depok Nina Suzana mengatakan, dengan dilaksanakan secara virtual, seluruh anggota pramuka di tanah air dapat mengikuti rangkain upacara Hari Pramuka 2021 melalui link streaming yang dibagikan oleh Kwarnas.

“Sebelum Upacara Peringatan Hari Pramuka 2021 yang digelar hari ini tanggal 14 Agustus 2021, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka,” kata Nina Sabtu, (14/8)2021) di Balaikota.

Nina menjelaskan, Tahun ini kita tidak mengadakan kegiatan besar sama seperti tahun lalu, karena sedang pandemi.

Hanya saja lanjut Nina, tanggal 14 Agustus ini, anggota Pramuka Kota Depok terpilih untuk menjadi petugas upacara se-Nasional di Cibubur dan disaksikan secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo.

Nina berpesan kepada seluruh anggota Pramuka agar tetap eksis meski di tengah pandemi Covid-19. Pesan ini disampaikannya bertepatan dengan peringatan Hari Jadi ke-60 Pramuka yang jatuh pada hari ini.

Tema Hari Jadi Pramuka tahun ini “Berbakti Tanpa Henti”, dijadikan momentum untuk terus melakukan penyesuaian kegiatan selama pandemi.

Kwartir Cabang Depok Nina Suzana berikan ucapan selamat kepada lurah pontir Rizal Farhan

“Seperti, dalam bentuk mitigasi, sosialisasi, pembagian masker dan lain-lain. Ini sudah dilakukan di gugus depan dan kwartir ranting. Jadi, jangan karena pandemi lalu ngga kegiatan. Kita harus bisa menyesuaikan,” terangnya.

Nina menjelaskan, kegiatan Pramuka tetap berjalan walaupun jumlahnya dibatasi dengan tidak melibatkan banyak orang. Pihaknya juga tengah menyusun pola-pola latihan di masa pandemi.

“Latihan-latihan yang ada di gugus depan menunjukan kekompakan, kerjasaman, jiwa sosial dan kepedulian. Mudah-mudahan ini bisa terus dipupuk dalam jiwa pramuka. Sekali lagi, selamat Hari Jadi Pramuka ke-60,” tutupnya. (Adi).