oleh

Terbentuk Herd Immunity Kolaborasi Tiga Pilar, Beji Targetkan 70 Persen Warganya Tervaksin

siaranjabodetabek.com, Beji – Satgas Covid-19 Kecamatan Beji bersama Polsek Beji kolaborasi dengan Kelurahan dan LPM Pondok Cina menggelar Vaksin Merdeka, kali ini vaksin gelombang dosis kedua di halaman Kelurahan Pondok Cina (Pocin) Kecamatan Beji, Depok.

Camat Beji Hendar Pradesa mengatakan Vaksin Merdeka dalam rangka menyambut HUT RI membuka gerak vaksin presisi kolaborasi dengan tiga pilar Kecamatan dan Lurah serta LPM Pondok Cina, di KTJ RW Kelurahan Pondok Cina.

“Kita targetkan sebanyak 600 vaksin yang akan disuntikan ke masyarakat Kota Depok khususnya warga Beji,” kata Hendar, sela acara berlangsung, Kamis (12/8/2021) pagi, yang di dampingi Lurah Pondok Cina Bahrudin.

Hendar menuturkan, alasan vaksin diadakan di lokasi padat penduduk lantaran agar dapat memudahkan masyarakat dalam ber vaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tujuan vaksin ini adalah dapat memberikan herd Immunity (kekebalan tubuh) dari penularan virus Covid-19,” ungkapnya.

Sementara Ketua LPM H. Munir menambahkan, untuk para tenaga kesehatan, disediakan sebanyak 6 orang, dari Nekes dan relawan Pondok Cina.

“Kegiatan vaksin merdeka ini dosis gelombang kedua setelah yang pertama kita gelar di Rt.4 Rw.3, ini akan kita adakan di tiap RW bertujuan agar semua warga dapat divaksin,” paparnya.

Lurah Pondok Cina Bahrudin, menuturkan, pihaknya berkomitmen mendukung upaya Pemerintah untuk melakukan vaksinasi warga sehingga akan terbentuk herd immunity.

“Gerakan Vaksinasi Merdeka merupakan ikhtiar untuk mencapai target 70% vaksinasi sebagai hadiah di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), ke-76 pada 17 Agustus 2021 mendatang,” ungkapnya. (Adi).