oleh

Tiga Pilar Kecamatan Sukmajaya Targetkan 80 Persen Warganya Tervaksin

siaranjabodetabek.com, Sukmajaya – Kapolsek Sukmajaya dan Cilodong bekerja sama dengan Relawan Kemanusiaan Baraya Care menggelar vaksinasi bagi warga Kelurahan Abadi Jaya Kecamatan Sukamajaya Kota Depok, bertempat di balai pertemuan RW 12, Rabu (18/7/2021) yang dimulai pukul 08.00 Wib.

Tampak hadir Kapolsek Sukmajaya AKP Syafri Wasdar, Camat Tito Ahmad Riyadi, Lurah Abadi Jaya Widiyanto, Kanit Bimas Iptu A. Saefulah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Abadi Jaya dan para Ketua, pendiri dan pengurus Baraya Care.

Vaksinasi ini untuk mendukung upaya pemerintah guna melakukan vaksinasi warga sehingga akan terbentuk herd immunity .

Hal demikian disampaikan Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar. Hal ini, lanjut Syafri sebagai bagian upaya untuk melindungi warga dari penyebaran virus Covid-19 .

“Polsek Sukmajaya menggandeng pengurus Relawan Kemanusiaan Baraya Care, serta pihak-pihak lainnya. Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar,” kata Syafri saat meninjau lokasi vaksinasi warga di balai RW 12 Kelurahan Abadi Jaya, Rabu (18/7/2021), bersama tiga pilar.

Syafri mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membantu masyarakat agar bisa tervaksin semuanya. Oleh karena itu, Kita terus bergerak tak ada hentinya melalui mobil vaksin keliling jemput warga.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Gerakan Vaksinasi Merdeka, semoga dengan kegiatan ini masyarakat lebih mudah mendapat pelayanan vaksin sehingga menciptakan herd immunity.

Sementara ditempat yang sama Camat Sukmajaya Tito Ahmat Riyadi mengatakan, untuk mempercepat vaksinasi dalam mencegah penularan Covid-19, di Kecamatan Sukmajaya terus berkolaborasi dengan tiga pilar menggelar vaksinasi massal diberbagai wilayah Kelurahan.

“Iya kita dari Kecamatan Sukmajaya dan tiga pilar melakukan vaksinasi, dari segala usai. Khususnya kepada lansia, kita jemput ke rumah untuk di bantu,” ujar Tito.

Tito menjelaskan, Sukmajaya setiap hari menyediakan 200 vaksin Covid-19 untuk masyarakat. Tito juga mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19, warga diharapkan tidak merasa takut. Namun, setelah dijelaskan fungsi dan manfaatnya, masyarakat mau divaksin. Bahkan masyarakat meminta vaksinasi yang dilakukan Polsek Sukmajaya dan Kecamatan terus dilakukan.

“Alhamdulillah warga ikut antusias menyambut vaksinasi dan kami akan menggelar kembali kami tiga pilar akan terus berusaha lakukan vaksin,” ucapnya.

Tito terus mengingatkan kepada masyarakat, Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan. Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

“Nantikan vaksinasi akan ada lagi di tiap Polsek, dan kelurahan karena dilakukan secara bergiliran,” ucap Tito.
“Semoga saja Covid-19 ini segera berlalu,” pungkasnya. (Adi).