oleh

Dihadiri Tiga Pilar Kecamatan Sukmajaya, Baraya Care Sukses Gelar Vaksin Massal Merdeka

siaranjabodetabek.com, Sukmajaya – Lembaga Kemanusiaan Baraya Care, menggelar Vaksinasi massal Merdeka, dosis pertama. Baraya Care menggandeng Polsek Sukmajaya dan nakes puskesmas Sukmajaya, dimulai Rabu (18/8/2021). Sukses menggelar Vaksinasi Covid-19, dengan target kehadiran warga masyarakat sekitar 250 orang.

Gelaran tersebut di lokasi Lapangan Lerina, jalan Lesung Raya, Rw.12, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, mulai pukul 08.00 wib-12.00 wib,

Kepala Bidang Promosi dan Litbang Baraya Care Panca mengatakan, dalam Gerakan Vaksinasi Merdeka ini pihaknya juga membuka atau menerima permintaan bagi RW untuk mendapat vaksinasi massal.

Syaratnya kata panca, jumlah warga yang akan divaksin 200 orang dan sudah dikordinir oleh panitia dari Baraya Care. Namun yang gagal cuma 11 orang, karena ada sebab misalnya darah tinggi, asam urat, punya penyakit lainnya.

“Kami menyiapkan 200 sampai 250 suntikan vaksin. Jadi untuk by request atau permintaan dari Anggota dan RW kita siapkan 200 orang direquest,” kata Panca, Rabu (18/8/2021), usai pelaksanaan Vaksin.

Winda selaku Panitia Pendataan permintaan vaksin, katanya kegiatan berjalan sukses dan peserta sangat antusias mengikuti giat vaksin oleh Baraya Care.

“Alhamdulillah kami bersama relawan Baraya Care, dan Polsek Sukmajaya memvaksinasi warga yang sudah dikordinir di sana, berjalan lancar,” kata Winda.

Kembali Panca mengaku tak menampik jika ada warga yang merasa banyak warganya belum divaksin dan belum disasar vaksin merdeka.

“Sebab Vaksin Merdeka ini cuma ada 200, sementara yang daftar mencapai sekitar 250 an,” katanya.

Panca yang didampingi Ketua Yayasan Baraya Care Firdaus Adjum (Breck AS), menambahkan, Gerakan Vaksinasi Merdeka ini permintaan vaksinasi massal tak diduga luar biasa.

“Kayaknya akan kami respon dengan cepat tentunya setelah berkoordinasi dengan tim dan pengurus Baraya Care,” ujarnya.

Sementara itu, pendiri Baraya Care, Hartono, menyampaikan, bahwa gerakan Vaksinasi Merdeka yang massif mendatang, akan tetap berlanjut. Intinya dapat membantu warga masyarakat khususnya di lingkungan sekitar Kelurahan Abadi Jaya Kec. Sukmajaya Kota Depok pada umumnya, yang belum berkesempatan divaksin bisa mendapat kemudahan vaksin.

“Kami mengusung semangat, “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit”, kami berharap semoga pandemik ini segera berakhir,” ucap Hartono.

Hartono menjelaskan, ini kerja bareng dan mendapatkan dukungan dan kerjasama dengan, Klinik Pratama Rawat Jalan ‘Yemima Medika’, Polsek Sukmajaya Kota Depok, Zakat Sukses, Karang Taruna Rw.12, serta perangkat RT/RW dan Kelurahan.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi dan kerja bareng, dari berbagai pihak, sebagaimana tersebut diatas, baik dari unsur pemerintah, aparat kepolisian, tenaga kesehatan, lembaga kemasyarakatan,” ungkap Hartono. (Adi).