oleh

Dihari HAN Pemkot Serius Dukung KLA, Bunda Elly Farida Lantik FAD Se-Kota Depok

siaranjabodetabek.com, Depok – Kota Depok terus bergerak untuk menjadikan Kota Depok menjadi Kota Layak Anak yang terlindungi dan kreatif. Kali ini Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Kota Depok, Elly Farida hari ini melantik sebanyak 11 Bunda FAD Tingkat Kecamatan dan 63 Bunda FAD Tingkat Kelurahan.

Pelantikan dilaksanakan secara daring bersamaan dengan rangkaian acara Hari Anak Nasinal (HAN) dan Hari Keluarga Nasional Tingkat Kota Depok.

Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Kota Depok, Elly Farida

Elly Farida menuturkan, Bunda FAD merupakan program dari Pemerintah Pusat, yang mewajibkan setiap kecamatan memilikinya.

Dengan program ini lanjut Bunda Elly, diharapkan dapat ikut mendukung terwujudnya Depok sebagai Kota Layak Anak.

“Diharapakan Kota Layak Anak akan menjadi satu kesatuan, manakala ibu-ibu di pemerintahan paling bawah, yaitu di kelurahan pun juga memiliki sense, care, dan peduli bahwa ini tanggung jawab kita semua,” ujar Bunda Elly sapaannya, di aula Teratai, Balaikota, Kamis (19/08/2021).

Bunda berharap jabatan yang melekat pada istri camat dan lurah seperti bunda genre, bunda literasi, bunda Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan), serta bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dapat berperan secara maksimal. Selain itu, juga mampu mengoptimalisasi Depok Kota Layak Anak melalui peran-peran yang melekat.

“Selamat untuk dikukuhkannya bunda FAD se-Kota Depok. Mudah-mudahan mereka memahami, bahwa sesungguhnya peran suami harus dibantu dengan keterlibatan para istri . Semua itu guna memaksimalkan pembangunan bagi Depok sebagai Kota Layak Anak, serta maju, berbudaya dan sejahtera,” pungkasnya. (Adi).