oleh

Disdamkar dan Penyelamatan Bersama Polres Metro Depok Tangani Langsung Platfon Ambruk di Margo City

siaranjabodetabek.com, Depok – Pusat Perbelanjaan Mall Margo City Depok, Jawa Barat plavon ambruk pada Sabtu (21/8 /2021) sore. Akibat kejadian 4 orang korban luka ringan yaitu 2 security dan 2 orang karyawan J Co. Sementara korban sudah ditangani di Rumah Sakit Bunda dan RS UI.

Lokasi yang ambruk di lantai Ground dan lantai 1 yaitu depan J Co, Marugame Udon, hingga tembus loading dok.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB itu sempat diduga saat mall sedang operasional tiba tiba plavon ambruk. Diperkirakan karena baja ringan plavon tidak mampu menahan gipsum, dari salah satu tenant restoran di lantai 1.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana membenarkan adanya peristiwa yang terjadi di mal Margo City.

Dugaan sementara ucap Gandara, kejadian disebabkan oleh meledaknya tabung gas di salah satu restoran. Namun pihaknya masih terus melakukan pengecekan untuk memastikan.

“Delapan personel Damkar diterjunkan untuk mengamankan tempat kejadian, melakukan pengecekan memastikan sumber kejadian ini,” kata Gandara, usai peristiwa, Sabtu (21/08/2021) sore tadi.

Gandara menuturkan, dalam kejadian tersebut terdapat empat korban jiwa. Saat ini semua korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Peristiwa tersebut menelan Korban empat orang, korban mengalami luka ringan hingga berat. Itu lantaran mereka tertimpa atap bangunan yang runtuh.

“Selanjutnya kasus ini ditangani pihak kepolisian,” tutupnya. (Adi).